Home Ekonomi Hadirkan GoPay Pinjam, Driver Gojek Bisa Pinjam Hingga Rp15 Juta dan Dicicil Harian!

Hadirkan GoPay Pinjam, Driver Gojek Bisa Pinjam Hingga Rp15 Juta dan Dicicil Harian!

Jakarta, Gatra.com - Gojek, penyedia layanan on-demand dari Grup GoTo terus memperluas manfaat program Gojek Swadaya. Kali ini, Gojek menghadirkan GoPay Pinjam yang dirancang khusus untuk mitra driver sesuai dengan kebutuhan dan penghasilan harian mitra.

Di bawah Swadaya Finansial, Mitra driver dapat mengakses GoPay Pinjam dengan limit pinjaman hingga Rp15 juta dan dapat dicicil harian. Adapun, pemberian pinjaman disesuaikan dengan profil risiko dan kemampuan membayar dari masing-masing mitra driver.

Head of Regions Gojek, Gede Manggala, mengatakan hal ini merupakan prioritas Gojek untuk mensejahterakan mitra driver dan keluarganya dalam jangka panjang, serta upaya untuk meningkatkan akses keuangan yang inklusif dan terpercaya untuk seluruh mitra Gojek.

“Dengan program ini, kami berharap mitra driver Gojek bisa terhindar dari pemberi kredit ilegal dan dapat menggunakan produk ini untuk memenuhi kebutuhan dan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat. Berbagai program komprehensif untuk mitra ini mencerminkan semangat Gojek berjuang untuk Indonesia dengan menargetkan ‘Nol Hambatan’ demi pembangunan sosial dan ekonomi masyarakat Indonesia,” katanya.

Untuk memberikan rasa aman kepada mitra driver dan keluarganya, produk GoPay Pinjam menawarkan informasi yang transparan, memberikan pinjaman berdasarkan kemampuan meminjam pengguna, serta berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Tak hanya itu, Gojek juga bekerja sama dengan tim ahli inklusi keuangan independen dari Consultative Group to Assist the Poor (CGAP) oleh Bank Dunia sejak 2022 dalam menghadirkan sistem penilaian kelayakan kredit mitra pengemudi (Driver Credit Scoring), sehingga produk pinjaman yang diberikan bersifat non-predatory atau tidak menjebak.

Sebagai informasi, program Gojek Swadaya telah hadir sejak 2016 yang bertujuan untuk meringankan beban operasional mitra sehari-hari hingga memberikan akses terhadap ragam layanan keuangan seperti tabungan, asuransi, hingga layanan pinjaman yang mudah diakses dan terpercaya.

Selain memberikan kemudahan akses keuangan untuk seluruh mitra, Gojek Swadaya juga memiliki penawaran menarik lain.

Berbagai produk tersebut seperti beasiswa untuk anak mitra driver Gojek, hingga beragam voucher diskon untuk operasional sehari-hari seperti perawatan kendaraan dan paket data internet yang bisa diakses melalui aplikasi GoPartner milik driver.

202