Home Politik Kini, Giliran RJBPP Rangkasbitung Deklarasi Dukung Andra-Dimyati di Pilgub Banten

Kini, Giliran RJBPP Rangkasbitung Deklarasi Dukung Andra-Dimyati di Pilgub Banten

Jakarta, Gatra.com – Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) Provinsi Banten terus bergerak secara masif mengaktivasi 104 posko kemenangan Andra Soni – Achmad Dimyati Natakusumah di setiap kecamatan. Kali ini deklarasi dilakukan di Kelurahan Cijoro Lebak, Kecamatan Rangkasbitung, guna memastikan pasangan Andra Soni dengan Dimyati Natakusumah menang telak di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2024.

Koordinator Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Provinsi Banten, Moh. Jumri mengatakan sosok Andra Soni orang yang tepat untuk memimpin Provinsi Banten. Apalagi kata Jumri, Andra sangat peduli terhadap masyarakat kecil mulai dari petani, buruh, masyarakat kaum miskin kota, masyarakat adat dan kaum menengah.

Jumri menyebut, saat ini banyak simpatisan dan relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Banten yang menyatakan dukungan terhadap Andra Soni dan Dimyati Natakusumah calon Gubernur Banten dan Wakil Gubernur Banten periode 2024-2029. Kata Jumri, dukungan massif langsung dari akar rumput secara sukarela mendukung kader Prabowo untuk maju Gubernur dan mengawal semua program presiden terpilih lima tahun ke depan.

"Banyak kader-kader dan simpatisan pendukung Jokowi Bergerak Bersama Pranowo tingkat kecamatan-kecamatan di Banten menyatakan dukungan dan secara sukarela. Mereka siap menangkan Andra Soni sebagai Gubernur Banten sekali putaran," ungkap Jumri dalam keterangannya, Selasa (9/7/2024)

Lebih lanjut, Jumri mengatakan deklarasi juga dilakukan di 104 posko kecamatan-kecamatan yang akan menjadi tempat kemenangan di Banten. Menurut Jumri, para relawan terus menghimpun kekuatan dan konsolidasi di akar rumput terutama di kantong-kantong lawan untuk memenangkan Andra Soni dan Dimyati sebagai calon Gubernur Banten.

"Kita kampanyekan program-program Presiden terpilih agar masyarakat paham nanti siapa yang akan bisa mengeksekusi dan menjalankan itu semua yaitu kader Prabowo. Masyarakat sangat antusias dengan direkomendasikan nya Andra Soni seorang anak kampung oleh DPP Gerindra untuk maju sebagai calon Gubernur Banten," tutur Jumri.

Jumri menambahkan bahwa peran relawan ini akan terus dilakukan guna melakukan komunikasi yang baik dengan semua lapisan masyarakat. Kata Jumri, sesuai arahan dari Ak Andra Soni tidak ada yang paling hebat atau terpopuler karena untuk membangun Banten harus bersama-sama.

"Kita harus terus berkomunikasi dengan semua lapisan masyarakat terutama akar rumput. Masyarakat dibawah memang merindukan sosok pemimpin seperti Andra Soni yang mau turun ke bawah mendengarkan keluhan mereka," ucap Jumri.

"Rencananya deklarasi ini dilakukan di 104 titik kecamatan yang ada di Provinsi Banten dan Ribuan Saksi di Kordes dan TPS untuk mengawal kemenangan ini. Kita dari relawan jokowi bergerak bersama prabowo Provinsi Banten sudah bergerak ke kampung-kampung untuk menangkan Andra Soni sebagai calon gubernur Banten, " tambah Jumri.

Sementara itu, Koordinator Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo (RJBBP) Kecamatan Rangkasbitung, Iink, mendukung konsolidasi yang dilakukan oleh Relawan Jokowi Bergerak Bersama Prabowo Banten.

Kata Iink, dia bersama seluruh warga Kecamatan Pulomerak siap menangkan Andra Soni sebagai Gubernur Banten dan Dimyati sebagai wakil Gubernur Banten periode 2024-2029. Iink melanjutkan, jika dirinya akan terus gencar sosialisasi ke kampung-kampung agar pak Andra Soni dan Dimyati bisa menang sekali putaran di Banten.

“Dengan banyaknya gerakan rakyat berbagai lapisan usia di pemukiman kampung-kampung yang mengizinkan pemimpin baru di tanah Banten ini. Banten adalah milik seluruh rakyat banten, bukan punya segelintir orang apalagi keluarga,’’ tegas Iink.

Iink menjelaskan bahwa sosok Andra Soni berlatar belakang dari seorang anak petani, kata Iink, dia semenjak kecil sudah terbiasa hidup susah dan sempat menjadi buruh migran, kurir antar barang. Menurut Iink, semua yang beliau rasakan dan jalani, tentu Andra Soni paham akan kebutuhan dan keinginan rakyat agar bisa berperilaku adil dalam Masyarakat.

“Karena Andra Soni berangkat dari orang susah seperti kita anak petani dan anak kampung, beliau pasti mengetahui persis bagaimana persoalan-persoalan rakyat. Sehingga beliau tidak sulit untuk berprilaku adil kepada Masyarakat Banten ketika berkuasa,’’ tutur Iink menjelaskan.

Untuk diketahui, deklarasi Andra Soni-Dimyati Natakusumah dilakukan lima kali dalam satu hari di Provinsi Banten. Gerakan masif ini untuk memastikan pasangan Andra - Dimyati bisa menang sekali putaran di Pilgub Banten 2024.

45