Home Regional DPP PAN Final Usung Iqbal-Dinda Bertarung di Pigub NTB

DPP PAN Final Usung Iqbal-Dinda Bertarung di Pigub NTB

Mataram, Gatra.com- Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar menegaskan, PAN sudah final mendukung dan mengusung Paslon Lalu Iqbal-IDP di kontestasi Pilgub NTB. “PAN sudah final mengusung Iqbal-IDP,” tandasnya Selasa (16/7).

Dikatakan, dengan sudah finalnya PAN mendukung dan mengusung Iqbal-IDP, maka dipastikan seluruh kader, pengurus dan struktur PAN di NTB mulai dari tingkat DPW, DPC hingga pengurus level desa/kelurahan dan dusun, akan mulai mensosialisasikan dan melakukan kerja-kerja politik bagi pemenangan duet Iqbal-IDP di Pilgub NTB.

“Apapun keputusan DPP, kita di daerah tegak lurus. Keputusan DPP menjatuhkan pilihan kepada duet Iqbal-IDP dipastikan sudah melalui berbagai telaah dan kalkulasi politik yang matang. “Semua sudah melalui proses dan mekanisme cukup panjang,” ungkapnya.

Dalam hemat Muazzim Akbar, duet Iqbal-IDP adalah kombinasi putera-puteri daerah yang punya potensi dan kapasitas memimpin NTB. Bacagub Lalu Iqbal telah memiliki pengalaman yang panjang memimpin, baik di tingkat nasional bahkan internasional sebagai Duta Besar Indonesia untuk Turki.

“Sedangkan Bacawagub IDP, adalah Bupati Bima dua periode yang sudah sukses membangun dan mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Bima. Kami optimis duet Iqbal-IDP ini akan menang di Pilkada NTB,” kata Muazzim.

Sebelumnya, dukungan DPP Partai Amanat Nasional (PAN) telah final mengusung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur NTB, Lalu Muhamad Iqbal dan Indah Damayanti Putri (Iqbal-IDP), pada kontestasi Pilkada NTB 2024.

Kepastian dukungan Iqbal-IDP itu ditandai dengan telah terbitnya SK Persetujuan usungan model B1 KWK oleh DPP PAN, dengan nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/281/VII/2024, tertanggal 21 Juli 2024 di Jakarta. SK ditandatangani langsung Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan, dan Sekretaris Jenderal Eddy Soeparno.

Dalam SK tersebut, memuat tentang persetujuan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTB. Memberikan persetujuan kepada Lalu Muhamad Iqbal sebagai calon Gubernur NTB dan Indah Damayanti Putri sebagai calon Wakil Gubernur NTB. SK itu untuk mendaftar sebagai pasangan calon Gubernur dan calon wakil Gubernur NTB pada pemilihan gubernur NTB tahun 2024.

Muazzim tidak khawatir, Parpol lainnya juga akan menjadi mitra koalisi PAN untuk mendukung dan mengusung duet Iqbal-IDP di Pilgub NTB, mengingat PAN sendiri hanya memiliki raihan empat kursi di DPRD NTB. Muazzim mengaku PAN sudah memiliki Parpol mitra koalisi untuk mendukung dan mengusung duet Iqbal-IDP. Sehingga dipastikan syarat raihan kursi dari Parpol untuk mengusung Paslon sudah terpenuhi.

Menurutnya, Parpol yang akan menjadi mitra koalisi yaitu Partai Gerindra, Partai Golkar, PPP dan PBB. “Untuk Parpol mitra koalisi, Insya Allah minggu-minggu ini SK diserahkan,” ujarnya.

20