Home Politik Ibu-ibu Pedagang Pasar Grobogan Dukung Sudaryono: Kapan Lagi Punya Putra Daerah Jadi Gubernur

Ibu-ibu Pedagang Pasar Grobogan Dukung Sudaryono: Kapan Lagi Punya Putra Daerah Jadi Gubernur

Grobogan, Gatra.com - Puluhan ibu-ibu yang juga pegadang Pasar Grenggeng, Karangrayung, Kabupaten Grobogan, melabuhkan pilihan kepada Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, sebagai Calon Gubernur Jateng 2024. 

Mereka memutuskan mendukung Sudaryono karena orang dekat Presiden terpilih, Prabowo Subianto, itu dipercaya mampu membawa perubahan bagi Grobogan.

Perwakilan pegadang Pasar Grenggeng, Ibu Supi mengatakan, dia dan pedagang lain mendukung Mas Dar (sapaan akrab Sudaryono) karena beliau adalah putra daerah. 

“Di samping itu Mas Dar juga anak muda yang punya perhatian besar kepada pegadang pasar tradisional,” ujarnya di Pasar Grenggeng, Karangrayung, Grobogan, Jateng, Kamis, (11/7).

Baca Juga: Adik Kandung Eks Ajudan Jokowi Dukung Sudaryono di Pilgub Jateng

Sebagai putra daerah, Ibu Supi meyakini Sudaryono tidak mungkin melupakan Grobogan sebavai kampung kelahiran. Sehingga, kata Ibu Supi, apabila terpilih sebagai Gubernur Jateng, Sudaryono pasti akan memberikan kontribusi pembangunan bagi Kabupaten Grobogan.

"Itu pasti. Tidak mungkin Mas Dar membangun Jateng dengan melupakan Grobogan. Di tangan Mas Dar, Grobogan pasti akan tersentuh pembangunan dan kemajuan bersama daerah-daerah," jelas Ibu Supi.

Sebagai tetangga kabupaten yang baik, lanjutnya, pegadang Pasar Grenggeng harus memberikan kesempatan bagi Sudaryono memimpin Jateng. "Kapan lagi kita punya Gubernur Jateng dari Grobogan. Sudah pintar, juga punya perhatian besar kepada pedagang dan petani," jelas Ibu Supi.

Menurutnya, perhatian Sudaryono terhadap pedagang pasar tidak diragukan lagi. Sejauh ini, Sudaryono yang juga Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) selalu turun ke pasar untuk menyerap aspirasi dan mencarikan jalan keluar setiap masalah yang dihadapi para pedagang.

Adapun dukungan dari pedagang Pasar Grenggeng itu dititipkan kepada sejumlah pengurus Pedagang Pejuang Indonesia Raya (Papera) Kabupaten Grobogan yang sedang melakukan blusukan ke pasar di Kecamatan Karangrayung tersebut. Papera sendiri merupakan organisasi sayap Partai Gerindra.

Baca Juga: Sosok Sudaryono di Mata Menantu Habib Luthfi Bin Yahya Pekalongan

Tri Budiono selaku Ketua DPC Papera Kabupaten Grobogan berterimakasih dipercaya menyampaikan dukungan para pedagang Pasar Grenggeng kepada Sudaryono. Tri menegaskan Sudaryono pasti akan menjaga amanah para pegadang dengan sebaik mungkin.

"Mas Dar selalu berpesan kepada kami bahwa amanah itu nikmat Allah yang wajib disyukuri. Karena apabila kita mendapat amanah, berarti kita orang yang dapat dipercaya," kata Tri mengutip pernyataan Sudaryono.

Tri menegaskan Sudaryono merupakan Cagub Jateng yang mencintai kaum petani dan pedagang. Sehingga, Sudaryono kerap turun ke pasar-pasar tradisional untuk menyerap aspirasi sejauh mana pasar tradisional menyerap hasil panen para petani. 

"Mas Dar itu Ketua Umum Tani Merdeka dan Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia. Beliau selalu di garda depan membela petani dan pedagang tradisional," tandasnya.

78