Home Regional Liburan Maut, Remaja di Pati Tewas Tenggelam di Kedung Larangan

Liburan Maut, Remaja di Pati Tewas Tenggelam di Kedung Larangan

Pati, Gatra.com - Remaja berusia 15 tahun asal Desa Kedalingan, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, tewas tenggelam di Kedung Kedawung, Desa Larangan, Kamis (11/7). Korban meninggal dunia saat mengisi libur sekolah.

Kapolsek Tambakromo, AKP Mukhlison, mengatakan korban berinisial MIR. Korban tenggelam di kedung (palung sungai) yang memiliki kedalaman 3 meter.

"Musim liburan ngajak temennya bertiga, dia ngajak bermain di sendang Kedung Kedawung, Desa Larangan," ujarnya saat dihubungi melalui telepon genggam.

Diungkapkan, peristiwa tersebut terjadi pada jam 11.00 WIB. Saat tengah asyik berenang korban tenggelam dan kedua temannya berusaha membantu akan tetapi tidak menemukan keberadaan korban.

Kedua rekan korban kemudian berteriak meminta tolong dan didengar warga sekitar lokasi.

Warga mencari dengan menyelam dan berhasil mengevakuasi korban serta memberikan pertolongan. Nahas nyawa korban tidak bisa ditolong dan meninggal di tempat.

"Dia main loncat-loncat dari atas Kedung, dia jatuh tenggelam. Pas loncat jatuh kepala terbentur benda keras itu keterangan medis, terbentur batu," sebutnya.

Camat Tambakromo, Mirza membenarkan musibah tersebut. Ia menjelaskan korban merupakan warga Kedalingan. "Enggeh mas di Larangan, data-data belum masuk. Kedalingan tenggelam di Larangan," ucapnya singkat.

112