Home Regional Kapal Cepat Bali Tenggelam di Perairan Gili Trawangan

Kapal Cepat Bali Tenggelam di Perairan Gili Trawangan

Lombok Utara, Gatra.com Kapal cepat dari Bali tenggelam di sebelah barat perairan Gili Trawangan, Desa Gili Indah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Jumat (12/7).

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Bangsal, I Ketut Muliana, mengatakan bahwa kapal cepat tersebut berangkat dari Bali dengan tujuan Labuan Bajo, NTT. Namun sesampainya di sebelah barat perairan Gili Trawangan, kapal cepat yang ditumpangi tiga orang tersebut dilaporkan tenggelam sekitar pukul 09.20 WITA.

“Kita sudah turun melakukan pencarian ke barat laut. Kemudian ada Tim Lembar bersama SAR Mataram mencari di barat daya dan ditemukan oleh mereka. Tiga orang di dalam kapal selamat dan dibawa ke Pelabuhan Lembar,” ucapnya.

Kepala SAR Mataram, Lalu Wahyu Efendi, mengatakan bahwa pihaknya juga terjun melakukan pencarian bersama Polair Polda NTB, KPLP Lembar, dan KKP Lembar. Kapal cepat kemudian ditemukan di titik koordinat 08° 21 3.7S–115° 56? 24.6E beserta tiga orang yang berada di kapal tersebut.

Selanjutnya dilakukan evakuasi terhadap korban, yang semuanya warga NTT ini. Mereka yaitu Hari Ertus, 29 tahun warga Desa Wae Nggori, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur; Ari Ramadan, 29 tahun warga Desa Gorontalo, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, dan Salim, 47 tahun warga Kampung Ulung, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat.

“Semuanya selamat dan diserahkan ke KKP Lembar. Untuk penyebab kapal tenggelam masih didalami,” katanya.

112