Home Olahraga Andre Rosiade Pastikan Semen Padang Siapkan 8 Pemain Asing

Andre Rosiade Pastikan Semen Padang Siapkan 8 Pemain Asing

Jakarta Gatra.com - Semen Padang FC, sebagai tim promosi di BRI Liga 1 2024/25, tidak main-main dalam persiapannya. Tim berjuluk Kabau Sirah ini berkomitmen memanfaatkan regulasi penggunaan pemain asing maksimal delapan orang untuk bersaing di liga tertinggi Indonesia.

Penasehat Semen Padang FC, Andre Rosiade, menyatakan, bahwa pihaknya akan segera melengkapi kota 8 pemain asing untuk mengarungi kompetisi musim depan.

“Alhamdulillah tujuh pemain asing sudah kita dapatkan, verifikasi dokumen sudah selesai dan kelengkapannya sudah beres. Satu lagi dalam proses verifikasi. Yang pasti kita akan siapkan delapan pemain asing dalam mengarungi kompetisi ke depan ini,” kata Andre Rosiade, Kamis (11/7).

Perekrutan delapan pemain asing oleh tim promosi ini menunjukkan keseriusan Kabau Sirah dalam menatap kompetisi Liga 1. 

“Ini menunjukkan bahwa komitmen manajemen bawa Semen Padang ingin bersaing di papan atas dan bersaing merebut juara Liga 1,” tambah Andre.

Semen Padang membuat gebrakan besar dalam bursa transfer pemain musim ini dengan memperkenalkan beberapa pemain asing baru. Hingga saat ini, lima pemain asing sudah diperkenalkan, termasuk mantan pemain Manchester United U-23, Charlie Scott, yang berposisi sebagai gelandang.

Selain itu, pemain asal Kroasia, Tin Martic, dan pemain timnas Panama, Jan Carlos Vargas, yang berposisi sebagai bek tengah, juga akan memperkuat tim.

Pemain asal Jepang, Ryohei Michibuchi, yang berposisi sebagai gelandang, dan bek tengah asal Korea Selatan, Kim Min-kyu, yang dipertahankan dari musim sebelumnya, turut memperkuat barisan pemain asing Semen Padang.

Masih ada tiga pemain asing yang belum diperkenalkan secara resmi. Namun, salah satu pemain yang dipertahankan dari skuat musim lalu adalah striker asal Nigeria, Kenneth Ngwoke.

Keberadaan delapan pemain asing ini menjadi tugas bagi tim pelatih yang dipimpin oleh Hendri Susilo untuk meracik strategi yang mampu membawa Semen Padang FC menjadi kekuatan yang diperhitungkan di Liga 1 2024/2025.

80