Home Ekonomi Pelita Air Hadirkan High Spender Berhadiah BMW

Pelita Air Hadirkan High Spender Berhadiah BMW

Jakarta, Gatra.com – Pelita Air menggandeng BMW Indonesia untuk menghelat program High Spender. Selain itu, maskapai ini juga menggandeng PT Dua Surya Dinamika untuk layanan inflight entertainment PASflix. Program dan layanan ini untuk memberikan apresiasi kepada pelanggan penerbangan berkode IP tersebut.

Direktur Niaga Pelita Air, Asa Perkasa, menyampaikan, program dan layanan tersebut merupakan salah satu upaya pihaknya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dan kualitas layanan hiburan bagi penumpang saat penerbangan.

Lebih lanjut Asa dalam keterangan pers diterima pada Kamis, (11/7), menyampaikan, program High Spender merupakan inovasi layanan sebagai wujud komitmen Pelita Air yang senantiasa meningkatkan kepuasan pelanggan melalui program apresiasi kepada para pelanggan setianya.

“Saat ini, Pelita Air telah melayani lebih dari 1 juta penumpang. Sebagai bentuk apresiasi kami kepada pelanggan, Pelita Air meluncurkan program High Spender,” katanya.

Program loyalitas pelanggan ini dapat terlaksana berkat dukungan dari BMW Indonesia. Pelita Air bersama BMW Indonesia menyediakan hadiah utama 1 unit BMW 218i bagi pelanggan yang berhasil mencatatkan transaksi pembelian tiket dan layanan ancillary tertinggi pada periode Juli hingga Desember 2024.

“Pelita Air berterima kasih kepada BMW Indonesia atas dukungan dan kerja samanya sehingga program ini dapat terlaksana,” kata Asa.

Program High Spender akan dijalankan secara transparan melalui fitur Leaderboard yang akan menampilkan peringkat dari setiap pelanggan secara real-time dan dapat diakses di website dan mobile apps Pelita Air.

“Hal ini dilakukan agar seluruh pelanggan dapat memantau total raihan transaksinya dan transaksi pengguna lain untuk saling berkompetisi dalam memenangkan hadiah utama,” ujarnya.

Selain hadiah utama 1 unit mobil BMW 218i, program High Spender juga memberikan kesempatan kepada pelanggan setia Pelita Air untuk memenangkan motor Vespa LX125 I-GET dan travel voucher senilai Rp15 juta.

Caranya adalah dengan melakukan pembelian tiket pesawat dan layanan ancillary (seat option & prepaid baggage) sebanyak-banyaknya selama 6 bulan berturut-turut yang berlaku mulai Juli hingga Desember 2024.

Untuk mengikuti program ini, lanjut Asa, pelanggan harus terdaftar sebagai anggota di channel B2C Pelita Air, yakni website dan mobile apps Pelita Air.

Selain itu, pelanggan juga wajib melengkapi data diri dengan mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK) yang dimiliki. Adapun transaksi yang dihitung hanya yang dilakukan melalui website dan mobile apps Pelita Air.

Asa meluncurkan pogram dan layanan anyar tersebut bersama Marketing Director BMW Indonesia, Bayu Riyanto; dan Head of Product & IT PT Dua Surya Dinamika, Hanesh Nandwani; dalam acara Pelita Air Exclusive Launch di Jakarta.

Bayu Riyanto mengatakan, kerja sama atau kolaborasi dengan maskapai penerbangan tersebut merupakan kali pertama bagi pihaknya selaku brand otomotif kenamaan asal Jerman.

Pelita Air meluncurkan High Spender dan PASflix. (GATRA/Ist)

Bayu mengungkapkan, pihaknya melihat ada kesamaan target pasar antara BMW Indonesia dengan Pelita Air, termasuk dengan pemilihan BMW 218i sebagai hadiah utama dalam program High Spender. Model kendaraan ini merupakan sedan gran coupe dengan pangsa pasar kaum milenial.

“BMW Indonesia merasa bangga dapat berkolaborasi dengan Pelita Air. Melalui kerja sama ini, BMW Indonesia ingin menyampaikan pesan kepada pelanggan bahwa saat ini BMW menjadi brand kendaraan premium yang reliable serta affordable,” katanya.

Ia menjelaskan, 218i merupakan model baru yang menyasar kalangan anak muda yang juga sesuai dengan target market Pelita Air. Sebelumnya, pihaknya telah melakukan kurasi terhadap beberapa airline dan akhirnya memutuskan untuk memilih Pelita Air karena adanya kesamaan target pasar tersebut.

Bayu lebih lanjut menyampaikan, dipilihnya BMW 218i yang berstatus new product ini merupakan bentuk keseriusan BMW Indonesia dalam mendukung program Pelita Air.

BMW Indonesia mengharapkan agar dapat berkolaborasi lagi dengan Pelita Air untuk menghadirkan inovasi di masa yang akan datang. Ini sejalan dengan tagline BMW, yakni “Leading the Future”.

PASflix Layanan Inflight Entertainment Eksklusif

Asa Perkasa menyampaikan, dalam acara tersebut pihaknya juga meluncurkan PASflix sebagai inovasi terbaru layanan inflight entertainment eksklusif bagi pelanggan. PASflix merupakan bentuk penyegaran dan penyempurnaan dari Starlight, yang sebelumnya menjadi layanan inflight entertainment andalan Pelita Air.

“Melihat tren yang ada, kami ingin agar Pelita Air senantiasa relevan dengan perkembangan yang terjadi,” kata dia.

Hadirnya PASflix merupakan bentuk penyegaran dari layanan inflight entertainment terdahulu. PASflix tercipta karena Pelita Air ingin memberikan hiburan yang lengkap dan eksklusif bagi seluruh pelanggan setianya.

PASflix merupakan hasil kolaborasi Pelita Air dengan PT Dua Surya Dinamika (DSD) yang juga telah mendukung Pelita Air dalam menghadirkan layanan Wi-Fi on board di seluruh pesawat Pelita Air.

“PASflix merupakan aplikasi hiburan penerbangan eksklusif yang dibuat khusus untuk Pelita Air,” kata Hanesh Nandwani, Head of Product & IT DSD.

Hanesh menjelaskan, berbeda dengan aplikasi sebelumnya, PASflix dapat digunakan sebelum dan sesudah dilakukannya penerbangan. PASflix juga tersedia di seluruh rute penerbangan Pelita Air tanpa batasan minimum durasi terbang.

“Ke depannya, PASflix akan disiapkan untuk menjadi media komunikasi Pelita Air dengan seluruh pelanggan setianya,” kata dia.

Hanesh menambahkan, PASflix juga hadir dengan menawarkan pengalaman baru kepada pelanggan yakni dengan menghadirkan beragam fitur dan konten menarik, di antaranya tayangan film terkini, trailer, mini series, sinema elektronik hingga tayangan berita.

Bukan hanya itu, melalui PASflix, pelanggan juga dapat mengajak putra-putrinya untuk bermain games, membaca artikel menarik, mendengarkan lagu, siaran radio, serta podcast favorit mereka saat penerbangan.

22