Home Regional Gibran Beri Tanggapan Kabar Pengunduran Diri

Gibran Beri Tanggapan Kabar Pengunduran Diri

Sukoharjo, Gatra.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberikan respons terkait kabar dirinya yang akan segera mengundurkan diri dari jabatan Walikota pada akhir Juli 2024 nanti.

Ditemui saat menghadiri upacara peringatan hari lahir ke-78 Kabupaten Sukoharjo, Senin, (15/7), putra sulung Presiden Jokowi ini enggan berbicara banyak.

"Nanti lihat aja ya," ucapnya.

Namun saat ditanya apa pertimbangannya memutuskan untuk mengundurkan diri, Gibran enggan membahas hal tersebut.

"Nanti aja ya soal itu ya, saya pelantikan dulu," tandasnya.

Seperti diketahui, pelantikan sekaligus pengucapan sumpah/janji presiden dan wakil presiden terpilih sendiri baru akan dilaksanakan pada Minggu, 20 Oktober 2024 mendatang.

Dari pantauan di lokasi, Gibran tiba sekitar pukul 07.30 WIB mengendarai mobil dinasnya langsung transit ke lobi ruang kerja bupati Sukoharjo. Seluruh peserta upacara terlihat mengenakan baju adat jawa beskap. Kendati demikian, Wali Kota Solo ini mengenakan setelan batik lengan panjang.

Gibran menjadi satu-satunya pejabat dari daerah di Solo Raya yang hadir. Sebab pejabat lain yang diundang hanya mewakilkan.

Upacara kemudian di awali  dengan penyerahan petikan PP oleh Bupati Etik Suryani kepada Sekda Widodo. Petikan PP tersebut kemudian dibawa ke DPRD Kabupaten Sukoharjo dengan kirab kereta kuda.

Usai mengikuti upacara, Gibran berpamitan dengan Bupati Etik Suryani untuk kembali ke Kota Solo. Namun demikian Gibran enggan memberikan komentar banyak saat ditanya awak media. Dia berlalu dan kemudian masuk ke dalam mobilnya.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengucapkan terimakasih atas kehadiran Gibran di Hari Ulang Tahun Kabupaten Sukoharjo ke-78.

53