Home Olahraga Lionel Messi Angkat Trofi Lagi, Argentina Juara Copa America 2024

Lionel Messi Angkat Trofi Lagi, Argentina Juara Copa America 2024

Florida, Gatra.com - Argentina tampil sebagai juara Copa America 2024.

Di babak final, tim Tango menundukkan Kolombia dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sun Life, Amerika Serikat, Senin (15/7) pagi WIB.

Baca Juga: Carlos Alcaraz Juara Wimbledon 2024, Menang Telak atas Novak Djokovic

Argentina pun sukses mempertahankan trofi yang mereka raih pada 2021 silam. Hasil ini sekaligus membuat Argentina sebagai negara tersukses di kompetisi ini dengan 16 gelar.

Argentina unggul 1 trofi dari Uruguay yang berada di peringkat kedua. Adapun bagi Kolombia, mereka harus gagal untuk bisa menjadi juara untuk kedua kalinya.

Laga Argentina versus Kolombia memang berjalan seimbang. Sayangnya berbagai peluang yang dimiliki gagal berbuah gol.

Di pertandingan ini, Lionel Messi harus ditarik keluar lapangan di menit 66 karena mengalami cedera. Hingga 90 menit pertandingan, skor kedua tim masih sama kuat.

Baca Juga: Barbora Krejcikova Juara Baru di Grand Slam Wimbledon

Tak seperti di babak sebelumnya, ada ektra time 2x15 di babak final. Di 15 menit pertama, kedua tim masih sama-sama belum bisa membuat gol.

Kebuntuan Argentina akhirnya pecah di menit 112. Memaksimalkan umpan dari Giovani Lo Celso, Lautaro Martinez sukses membobol gawang Kolombia.

Gol dari Martinez ternyata menjadi satu-satunya yang tercipta di pertandingan ini. Sekaligus mengangtarkan Argentina kembali mengangkat trofi juara. 

37