Home Olahraga Alvaro Morata Pindah ke AC Milan

Alvaro Morata Pindah ke AC Milan

Milan, Gatra.com - AC Milan disebut telah mengamankan jasa penyerang Alvaro Morata.

Rossoneri mengangkut Morata dari Atletico Madrid dengan mahar sekira 13 juta euro. Pemain asal Spanyol ini mendapat kontrak selama 4 tahun, atau hingga Juni 2028 plus opsi untuk tahun berikutnya.

Morata mengawali karier yuniornya di Atletico Madrid, dan Real Madrid. Pada 2010 lalu, Morata sempat menembus tim utama Real Madrid.

Baca Juga: Joshua Zirkzee Berseragam Manchester United, Erik ten Hag: Dia Kreatif

Namun dia kemudian tersisih, sehingga sepakat bergabung dengan tim Serie A Juventus pada 2024. Dia mendapat kontrak selama lima tahun setelah Juventus menebusnya dengan harga 20 juta euro.

Namun Madrid kemudian membawanya lagi ke Santiago Bernabeu pada 21 Juni 2016. Real Madrid menggunakan klausul pembelian kembali mereka dengan harga 30 juta euro.

Sayangnya, Madrid hanya memakainya selama satu musim. Pada 19 Juli 2017, Madrid melego Morata ke Chelsea dengan harga 60 juta poundsterling.

Baca Juga: Lionel Messi Angkat Trofi Lagi, Argentina Juara Copa America 2024

Morata pun ternyata kurang berkembang di Chelsea. Ini membuat Chelsea meminjamkannya ke Atletico Madrid pada Januari 2019. Di akhir musim, Atletico mempermanenkan status Morata dari Chelsea.

Oleh Atletico, Morata kembali dipinjamkan ke Juventus pada 2020. Morata baru kembali ke Atletico pada Juli 2022, usai masa peminjamannya bersama Juventus selesai.

Morata sendiri baru saja meraih kesuksesan bersama Spanyol. Sebagai kapten tim, dia berhasil membawa Spanyol sebagai juara Piala Eropa 2024.

32