Home Politik PKS Dukung Pasangan Khofifah-Emil pada Pilgub Jawa Timur 2024

PKS Dukung Pasangan Khofifah-Emil pada Pilgub Jawa Timur 2024

Jakarta, Gatra.com - DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) resmi mengusung Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur.

Surat Keputusan (SK) dukungan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, kepada pasangan petahana pada Kamis, (18/7).

Acara penyerahan SK dihadiri oleh jajaran Badan Pembinaan Wilayah (BPW) Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Yogyakarta (Jatijaya) DPP PKS.

Dalam sambutannya, Syaikhu menyatakan bahwa dukungan diberikan berdasarkan evaluasi kinerja dan kekompakan Khofifah-Emil selama periode 2018-2023.

"Saya menaruh hormat kepada Bu Khofifah dan Mas Emil Dardak yang bisa akur selama lima tahun. Mudah-mudahan bisa kembali bersinergi ke depan," sebut Syaikhu.

Syaikhu menambahkan bahwa kredibilitas, kapasitas, dan elektabilitas Khofifah-Emil tidak diragukan lagi. Salah satu program unggulan yang diapresiasi adalah Koperasi Pondok Pesantren (Kopontren), yang bertujuan mengembangkan ekonomi masyarakat berbasis pesantren.

"Dengan program ini, kami berharap sumber daya manusia kita semakin siap menyongsong Indonesia Emas 2045," jelasnya.

Syaikhu juga menginstruksikan seluruh struktur dan kader PKS di Jawa Timur untuk bekerja keras memenangkan pasangan Khofifah-Emil dalam pemilu yang akan datang.

"Kepada DPW, DPD, hingga struktur di bawah diinstruksikan untuk bekerja secara totalitas untuk memenangkan pasangan ini. Mudah-mudahan Allah berikan kemenangan kepada Ibu Khofifah dan Mas Emil," ujar Syaikhu.

Menanggapi dukungan tersebut, Khofifah menyampaikan rasa terima kasihnya kepada PKS.

"Kami, saya dan Pak Emil Dardak menyampaikan terima kasih atas kepercayaan kepada kami melalui SK yang baru kami terima untuk berikhtiar kembali dalam proses pencalonan sebagai Bacagub dan Bacawagub Jawa Timur pada pemilu 27 November 2024 yang akan datang," tutur Khofifah.

13