Home Ekonomi Gelegar PLN Mobile 2024, Bentuk Apresiasi pada Pengguna

Gelegar PLN Mobile 2024, Bentuk Apresiasi pada Pengguna

Bandung, Gatra.com - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) meluncurkan program Gelegar PLN Mobile 2024 di Ciwalk, Bandung, Jawa Barat, pada Sabtu (20/7). Program Gelegar PLN Mobile diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi perseroan kepada seluruh pengguna PLN Mobile. Selain menawarkan kemudahan bertransaksi, PLN juga menyiapkan berbagai program loyalti.

"Tujuannya [program Gelaran PLN Mobile 2024] untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap penggunaan aplikasi PLN Mobile. Aplikasi ini kita ciptakan guna mendekatkan layanan dengan pelanggan. Supaya orang semakin mudah mendapatkan layanan PLN tanpa harus datang ke kantor PLN. Itu perlu kita bangun awareness-nya dan perlu kita sampaikan kepada masyarakat fitur-fitur yang ada di PLN Mobile," kata Vice President Pengelolaan Pemasaran PLN, Daniel Lestanto dalam keterangannya yang diterima pada Minggu (21/7).

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat menggunakan aplikasi PLN Mobile, PLN memberikan apresiasi berupa program Loyalti Gelegar Maksi (Maksimalkan Transaksi) yang telah diselenggarakan sejak Januari 2024. Program ini berhadiah peralatan elektronik untuk pelanggan yang bertransaksi di PLN Mobile pada 1-10 orang setiap bulan. Seperti pembelian token minimal Rp50 ribu pembayaran tagihan listrik, transaksi pasang baru, tambah daya, pemasangan sementara, belanja di marketplace minimal Rp50 ribu.

"Kita ada program undian sejak Januari yang akan ditutup pada Desember. Ada berbagai macam hadiah. Hari ini merupakan launching. Harapannya semakin banyak orang aware terhadap aplikasi PLN Mobile. Mereka juga bisa memanfaatkan fitur di aplikasi PLN Mobile untuk kemudahan bertransaksi mulai dari pasang baru, tambah daya, beli token listrik, bayar tagihan, sampai membayar BPJS juga sudah bisa di aplikasi PLN Mobile," ucap Daniel.

Pengundian pemenang program Gelegar Maksi PLN Mobile ini akan diumumkan melalui aplikasi PLN Mobile. Sebagai informasi, superapps ini telah diunduh oleh lebih dari 75 juta ID Pelanggan (IDPEL) terdaftar. Selain itu, berbagai fitur juga dihadirkan untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan seperti pembelian token listrik mulai dari Rp 5 ribu, pembayaran tagihan listrik, catat meter mandiri, pembelian pulsa telepon seluler/paket data internet, hingga belanja.

"Perbanyak terus transaksi di PLN Mobile supaya bisa memenangkan undian pada Desember. Setiap bulan juga ada hadiah yang kita berikan kepada pengguna PLN Mobile jika membeli token listrik atau membayar tagihan listrik sebelum tanggal 10. Lalu mereka mencatat meteran sendiri atau swacam, itu juga ada undiannya sendiri. Bagi mereka yang belum menang undian bulanan, akan diundi kembali pada Desember, undian Gelegar PLN Mobile. Kami harap ke depan nanti aplikasi ini dapat terus kami perbaiki, kami develop, sesuai kebutuhan pelanggan," tuturnya.

Terkait penyelenggaraan peluncuran Gelegar PLN Mobile 2024 di Ciwalk, Bandung, Daniel mengatakan pihaknya terkesan karena acara berjalan meriah dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat.

"Hari ini banyak sekali yang datang di acara launching Gelegar PLN Mobile 2024. Acara kita pusatkan di Ciwalk, Bandung, dari pagi sampai sore. Pagi ada acara olahraga bareng pound fit, push bike untuk anak 3-5 tahun, lalu ada live performance sore. Kami terkesan dengan acara ini. Ini pertama kali kami buat acara di mall yang sifatnya outdoor seperti ini," ucapnya.

 

22