Home Olahraga Proliga 2024: Jakarta BIN Juara atas Electric PLN

Proliga 2024: Jakarta BIN Juara atas Electric PLN

Jakarta,Gatra.com - Jakarta BIN berhasil menjadi juara pertama pada pertandingan bola voli nasional PLN Mobile Proliga 2024 yang digelar di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu, 20 Juni 2024. Klub bola voli putri BIN tersebut berhasil mengalahkan Electric PLN di partai final dengan skor 3-2.

Pada set pertama, Jakarta BIN mampu menguasai permainan. Namun pada saat posisi 10-16, Electric PLN mampu mendapatkan empat poin beruntun yang mengutungkan mereka. Hal tersebut membuat skor Electric PLN hampir mendekati BIN yaitu 13-16. Permainan dari BIN semakin berkembang. Electric PLN pun tidak dapat mengimbangi. Akhirnya skor pada set pertama ditutup oleh Megawati. Membawa Jakarta BIN unggul dengan angka 25-21.

Saat set permainan kedua, permainan cukup sengit dengan skor akhir yakni 25-20 untuk Jakarta BIN. Harapan pun sudah dapat terlihat bahwa Jakarta BIN mampu mengambil kemenangan dengan tiga set saja.

Permainan di set ketiga pun membuat para penonton cukup tegang. Pasalnya terjadi susul menyusul skor antara Jakarta BIN dan Electric PLN yang menjadi penentu hasil akhir dari pertandingan ini. Akan tetapi Megawati CS kurang memanfaatkan peluang yang ada sehingga kemenangan pun dapat diambil oleh Electric PLN dengan skor 22-25 untuk Electric PLN.

Di set keempat Electric PLN pun mampu mengembalikan posisi dan melanjutkan tren kemenangan atas Jakarta BIN. Kemenangan pun diperoleh dengan skor 21-25 untuk Electric PLN. Hal tersebut menandakan perlu terdapat set kelima untuk menentukan siapa juara Proliga 2024.

Pada set kelima, Electric PLN sempat mengungguli permainan Jakarta BIN. Namun Megawati dan kawan-kawan berhasil membalikkan keadaan. Membuat sejarah baru bagi Jakarta BIN sebagai juara dalam PLN Mobile Pproliga 2024 dengan skor 17-15 untuk Jakarta BIN.

 

 

33