Home Politik Ramaikan Bursa Pilkada Solo, Kandidat Ini Bagi-bagi Sayur untuk Tekan Angka Stunting

Ramaikan Bursa Pilkada Solo, Kandidat Ini Bagi-bagi Sayur untuk Tekan Angka Stunting

Solo, Gatra.com - Salah satu kandidat bakal calon wali kota Solo, Diah Warih Anjari, membagi-bagikan sayur ke warga di wilayah RT 03 RW 04, Kampung Wirengan, Kelurahan Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo, Sabtu (20/7).

Pembagian sayur ini sebagai upaya untuk menekan angka stunting. Diah mengungkapkan bahwa pembagian sayur ini juga sebagai upaya mengampanyekan konsumsi sayur di masyarakat.

”Kami bagi-bagi sayur hasil dari relawan binaan kami juga. Kami berharap masyarakat bisa lebih banyak mengkonsumsi sayur. Kami berharap peningkatan konsumsi sayuran bisa menekan angka stunting,” kata sosok yang dikenal aktivis dan pengusaha ini.

Kampanye gemar konsumsi sayur ini juga untuk mengedukasi masyarakat mengenai makanan yang kaya nutrisi. Selain itu, memperbanyak konsumsi sayur juga akan mendukung sektor pertanian.

”Sayur ini datangnya dari Boyolali. Kami ini nglarisi dan ikut menjualkan sayuran, sehingga manfaatnya berkali lipat. Selain membeli dari petani, sayur yang kaya nutrisi ini juga bisa dinikmati warga,” katanya.

Diah merupakan salah satu bakal calon Wali Kota Solo. Meski tak berpartai, Diah tengah berupaya mendapat rekomendasi sejumlah partai. Ia pernah mengambil formulir pendaftaran calon wali kota di beberapa partai di Solo, seperti Partai Gerindra, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Amanat Nasional (PAN). 

43