Home Politik Usai Pertemuan PSI-PKS Solo, Kaesang Beri Isyarat Dukungan ke Mangkunegara X untuk Pilkada Solo

Usai Pertemuan PSI-PKS Solo, Kaesang Beri Isyarat Dukungan ke Mangkunegara X untuk Pilkada Solo

Solo, Gatra.com - Hingga saat ini bursa kandidat di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo masih sangat cair. Belum ada kepastian dari partai manapun untuk memberikan rekomendasi dukungan pada salah satu tokoh.

Namun salah satu partai, yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI), mengisyaratkan dukungannya untuk Mangkunegara X, penguasa Pura Mangkunegaran. Hal ini terungkap dalam pertemuan antara DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Solo dan DPD PSI Kota Solo, Sabtu (20/7) sore.

Dalam pertemuan yang dihadiri oleh Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep ini, terungkap bahwa PSI sudah memastikan satu nama yang akan diusung sebagai calon Wali Kota Solo.

””Ya mereka (PSI) punya Gusti Bhre [nama kecil Mangkunagara X]. Kami tidak masalah ketika nanti koalisi wali kotanya Gusti Bhre,” kata Ketua DPD PKS Kota Solo Daryono saat dihubungi melalui telepon.

Hanya berselang beberapa jam usai pertemuan tersebut, Kaesang berjalan-jalan di kawasan Night Market Ngarsopuro. Pasar malam ini berlokasi di Jalan Diponegoro yang terletak di depan Pura Mangkunegaran.

Kaesang didampingi istrinya, Erina Gudono. Keduanya menyambangi beberapa warung untuk membeli makanan ringan dan berjalan-jalan selama kurang lebih satu jam.

Kaesang irit bicara di momen tersebut. Ia tampak menggandeng istrinya yang tengah hamil.

Saat ditanya terkait pertemuan dengan PKS tersebut, Kaesang hanya memberikan jawaban singkat. ”Ditunggu besok jam 3,” katanya.

Pada waktu tersebut, Minggu (21/7), Kaesang berencana bermain sepak bola bersama Mangkunegara X di Stadion Sriwedari. 

Adapun Ketua DPW PSI Jawa Tengah Antonius Yogo Prabowo mengatakan bahwa pertandingan itu hanya laga sepak bola biasa, bukan momen khusus.

Namun saat ditanya apakah pertandingan sepak bola itu akan dibarengi dengan pemberian rekomendasi dari PSI kepada Mangkunegara X, Yogo tak banyak memberikan komentar. "Ditunggu saja. Besok (hari ini) ada kejutan,” tandasnya.

23