Home Politik Sebanyak 11 Pasangan Calon Kepala Daerah di NTT Kantongi SK DPP PAN

Sebanyak 11 Pasangan Calon Kepala Daerah di NTT Kantongi SK DPP PAN

Kupang, Gatra.Com - Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional ( DPP PAN ) menerbitkan 11 surat keputusan (SK) untuk pasangan calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). SK ini sudah final yang akan digunakan untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Ada 11 pasangan calon Kepala Daerah yang DPP PAN memberikan SK. Kesebelas ini bukan lagi surat tugas, rekomendasi atau surat keputusan biasa, tapi sudah dalam bentuk model B persetujuan Parpol KWK sesuai lampiran PKPU nomor 8 tahun 2024," kata Ketua DPW PAN Provinsi NTT Ahmad Yohan ( 24/7).

"Paket yang kami dukung ini telah memenuhi persyaratan, di mana ada juga partai lain yang mendukung. Artinya dengan bergabungnya PAN, mereka sudah cukup untuk mendaftar di KPU," jelas Ahmad.

Ahmad yang juga anggota DPR RI ini mengungkapkan bahwa masih ada delapan kabupaten lainnya yang sedang dalam proses pengeluaran SK.

"Dengan keluarnya SK ini, PAN menunjukkan komitmennya dalam mendukung calon-calon kepala daerah yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat NTT," katanya.

Kesebelas pasangan calon Kepala Daerah adalah untuk Kabupaten Sumba Timur: Kristofel Praing-Franky Ranggambani, Kabupaten Sumba Barat Daya: Fransiskus M Abilalo-Yeremia Tanggu, Kota Kupang: Jefry Riwu Kore-Lusia Adinda Dua Nurak,. Kabupaten Ende: Laurentius Gadi Djou-Damrani Baleti.

Berikutnya Kabupaten Flores Timur: Stefanus Ola Demon-Rofinus Baga Kabelen, Kabupaten Timor Tengah Utara Yosep Falentinus Kebo-Kamilus Elu, Kabupaten Malaka: Kim Taolin-Eduardus Bere Atok, Kabupaten Ngada: Raymundus Bena-Bernadinus Dhey Ngebu. DIsusul Kabupaten Rote Ndao: Paulus Henuk-Apremoi Detan, Kabupaten Sabu Raijua Nik Rihi Heke-Jusuf Dominggus Lado dan terakhir Kabupaten Manggarai Timur: Agas Andreas-Tarsisius Syukur.

"Dengan keluarnya SK ini, PAN menunjukkan komitmennya dalam mendukung calon-calon kepala daerah yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat NTT," tutup Ahmad.

 

 

 

 

101