Home Olahraga PB Possi Keluhkan Harga Sewa Kolam GBK Terlalu Mahal

PB Possi Keluhkan Harga Sewa Kolam GBK Terlalu Mahal

Jakarta, Gatra.com - Pengurus Besar Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (PB Possi) akan menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2019. Namun terselip keluhan dari pengurus PB Possi mengenai biaya sewa kolam renang di Gelora Bung Karno (GBK) yang terbilang mahal.

"Ini tinggi sekali, kalau satu hari Rp40 juta tapi untuk olahraga (dikasih) 50%, berarti Rp20 juta per hari (kita harus bayar). Nah kalo 3 hari kan sudah Rp60 juta," ujar Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PB Possi Supardi, kepada Gatra.com di Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (1/5).

Ia menyebutkan jika bidang olahraga seperti ini seharusnya bebas biaya untuk menggunakan fasilitas negara. Sebab, meskipun Kemenpora membantu pendanaan, namun mencari sponsor dan dana bantuan lain juga sulit untuk mencukupi semua kebutuhan.

"Kita dari induk organisasi PB Possi ini kan bukan badan yang profit, jadi enggak nyari untung. Jadi uang ini kan adanya bantuan, harusnya dibantu," pungkasnya.

Gelora Bung Karno merupakan fasikitas negara yang bisa digunakan untuk berbagai ajang olahraga, terutama untuk membina atlet-atlet muda berprestasi. Maka, itu Supardi menyayangkan biaya yang mahal.

"Itu yang kita keluhkan, mahal sekali. Kita memang tidak menyalahkan juga, karena kan di sini untuk maintenance juga ya," ungkapnya.

Menurutnya, jika yang memakai adalah orang umum atau bukan dari organisasi di bawah naungan pemerinta, masih memungkinkan untuk diberikan biaya sewa.

"Cuma kan kalau untuk di luar olahraga mah boleh lah ya (diberi biaya sewa), tapi ini kan kita (PB Possi) yang pakai. Kalau tidak di sini ya enggak ada lagi. Jangan terlalu membebani, kita kan lembaga non-profit," pungkas Supardi.

 

1133