Home Ekonomi Dirut PDAM: Distribusi Air Bersih Sangat Tergantung dengan Pasokan Listrik

Dirut PDAM: Distribusi Air Bersih Sangat Tergantung dengan Pasokan Listrik

Lambaro, Gatra.com – Dirut PDAM Tirta Daroy, Novizal Aiyub berharap selama Bulan Suci Ramadan pasokan listrik dari PLN tetap lancar atau tidak ada pemadaman listrik. Karena distribusi air bersih untuk 50 ribu lebih SR di Banda Aceh sangat tergantung dari pasokan arus listrik dari PLN.

“Kita berharap tidak ada pemadaman listrik dari PLN selama bulan puasa, meskipun kita punya pembangkit sendiri tapi belum maksimal dan masih butuh pasokan listrik dari PLN,” ungkap Dirut PDAM Tirta Daroy, saat mendampingi Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meninjau Instalasi Pengolahan Water Treatment Plant (WTP) PDAM Tirta Daroy di Lambaro, Sabtu (4/5).

Secara teknis, kata dia, PDAM sangat siap memberikan pelayanan terbaik kepada konsumennya jika tidak ada kendala ketersediaan air baku, dan pasokan listrik dari PLN.

“Secara teknis kita siap, tidak ada kendala. Hanya saja kita berharap tidak ada kendala ketersediaan air baku, dan pasokan listrik selama bulan puasa nantinya,” jelas dia.

Selain itu, Dirut PDAM Tirta Daroy juga mengaharapkan partisipasi masyarakat agar dapat melaporkan jika ada kendala masalah kekurangan suplai air bersih dengan menghubungi Call Center PDAM Tirta Daroy.

“Kita segera menindaklanjuti permintaan pasokan air untuk warga. Namun kita harap warga mau melaporkan ketika ada kekurangan air,” papar Novizal Aiyub.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman meminta PDAM Tirta Daroy membentuk tim khusus melayani warga mendapatkan suplai air bersih selama Ramadan, agar warga kota dapat beribah dengan tenang tanpa ada kendala air bersih.

“Kita harus bisa memastikan ketersediaan air bersih selama bulan puasa untuk warga kota. PDAM perlu membentuk tim khusus yang bekerja 24 jam menerima laporan dan memberikan respon cepat,” kata dia.

Ia juga mengatakan, untuk tempat ibadah seperti masjid yang terkendala air bersih, selama Ramadan Wali Kota meminta PDAM dapat mensuplai dengan mobil tangki.

 

1254