Home Milenial Pesan Anies Baswedan ke Pemudik, Kurangi Gadget, Dekatkan Anak Pada Alam Indonesia

Pesan Anies Baswedan ke Pemudik, Kurangi Gadget, Dekatkan Anak Pada Alam Indonesia

Jakarta, Gatra.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau warga DKI yang hendak mudik agar mengurangi penggunaan gadget selama perjalanan. Hal itu perlu dilakukan untuk menciptakan interaksi dan membangun persaudaraan dengan pemudik lainnya.

Bagi Anies, mudik merupakan momen di mana setiap orang berkesempatan untuk menjalin hubungan dengan orang-orang baru yang belum dikenal. Tapi, kesempatan itu bisa saja hilang jika pemudik lebih sibuk memperhatikan gadget. 

"Alat yang biasa kita gunakan, gadget ini, tentu ini adalah alat komunikasi yang baik. Tapi jangan sampai di dalam bus, alat ini mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat. Gunakan kesempatan di dalam bis untuk berinteraksi berkomunikasi, membangun persahabatan,"  kata Anies di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Kamis, (30/5).

Anies juga mengajak pemudik yang membawa anak agar tidak lupa memperlihatkan pemandangan selama perjalanan. Ini adalah cara untuk memperkenalkan anak-anak betapa indahnya alam Indonesia. 

"Ketika mereka mengingat rute-rute jalan, nama-nama tempat, jelaskan itu kepada mereka. Insya Allah mereka nantinya suatu saat akan bisa pulang dengan kendaraan sendiri, mengajak orang tuanya pada saat orang tuanya sudah tua dan mereka sudah menjadi anak-anak yang berhasil di kemudian hari," ujar Anies.

376