Home Olahraga Indonesia Akan Menjadi Tuan Rumah FIBA World Cup 2023

Indonesia Akan Menjadi Tuan Rumah FIBA World Cup 2023

Jakarta, Gatra.com - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) melakukan berbagai persiapan menyambut  Piala Dunia Bola Basket, FIBA World Cup 2023. Perhelatan ini akan digelar di tiga negara yakni Indonesia, Jepang, dan Filipina. 

Dalam acara konferensi pers Perbasi, Anggota FIBA Central Board di The Grove Suits, Erick Thohir mengumumkan keterlibatan Indonesia sebagai tuan rumah FIBA World Cup 2023 pada Jumat (21/6). Ia berujar ini merupakan sebuah hal yang luar biasa.

"Nah ini jadi sebuah kepercayaan yang tentu berat buat kita semua. Khususnya bangsa indonesia, untuk mendapat kepercayaan ini," ujarnya.

Selain itu, Erick menyebutkan pertandingan internasional olahraga basket ini akan menggunakan sistem Home Away. Sistem ini merupakan hal yang baru dalam pertandingan basket.

"Jadi, masyarakat pendukung bola basket Indonesia bisa menyaksikan secara langsung timnya. Yang biasanya kita turnamen di luar negeri, sekarang home and away. Tidak kalah dengan sepak bola," jelasnya.

Erick menambahkan, saat ini tren basket di dunia sedang naik. Bahkan, dalam olimpiade menduduki posisi kedua setelah sepak bola. 

"Ini saya rasa penting. Kita menyambut ini dengan persiapan sangat serius. Saya yakin media dan sponsor ini akan menjadi bagian penting dari perkembangan bola basket nasional," katanya.

367