Home Gaya Hidup Kekuatan Denada Dampingi Sang Anak yang Mengidap Leukimia

Kekuatan Denada Dampingi Sang Anak yang Mengidap Leukimia

Jakarta, Gatra.com - Denada semakin tegar mendampingi pengobatan puterinya, Shakira Aurum. Sejak divonis mengidap leukimia pada Juni 2018 silam, Denada masih harus mendampingi pengobatan Shakira di Singapura selama satu tahun setengah kedepan.

"Ini satu tahun sudah lewat ya, satu setengah tahun lagi, kadang kepikiran mba, karena yang kita jalani selama satu setengah tahun ini bener-bener Masya Allah," ujar Denada saat ditemui di Four Seasons Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (5/7).

Menghadapi kondisi ini, Denada berusaha menjalani hari sebaik mungkin dan tak ingin berpikir tentang resiko yang akan dihadapi nanti.

"Kalau aku nggak mau mikir terlalu jauh, satu setengah tahun lagi kira-kira bagaimana kekuatannya, kita jalani saja hari demi hari," katanya.

Denada justru berusaha untuk selalu bersyukur menjalani hidup. "Jadi yang penting bangun pagi, hari ini selesai dulu, misal ada kemo keminya berhasil, kalau shakira ada pengobatan tertentu dia bisa menjalani dengan baik yaudah kita syukuri hari itu, kami bersiap untuk hari esok, tapi aku nggak komplain ya Alhamdulillah selama sekian lama kami menjalani ini banyak hal yang harus kita syukuri," terang Denada.

Ia mengaku perjuangannya mendampingi Shakira selama setahun belakangan memang tidak mudah, apalagi saat melihat sang anak mengalami perubahan fisik karena harus menjalani kemotherapi. "Shakira juga bisa menjalani satu tahun lebih ini dengan semangat, treatment yang dia lewati, semua yang kita tahu ini nggak mudah buat anak seusia dia baik secara fisik dan mentalnya. Anakku harus tiba-tiba pindah dari suatu negara baru, dan segala perubahan dari anakku yang harus dilewati anakku yang umurnya baru segitu, perubahan fisik saat dia harus melihat rambutnya, anak umur segitu lagi seneng-senengnya princess, kita melewati itu udah satu tahun lebih aja kita bersyukur," ungkap mantan istri Jerry Aurum ini.

102