Home Milenial Tips Memilih Pakaian Olahraga Ala Ex Puteri Indonesia

Tips Memilih Pakaian Olahraga Ala Ex Puteri Indonesia

Jakarta, Gatra.com - Pemilihan pakaian saat berolahraga dari ujung kaki hingga kepala dapat mempengaruhi performance dalam berolahraga. Mantan Puteri Indonesia 2002 yang kini menjadi atlet lari, Melani Putri Dewita Sari juga mengakuinya. 
 
"Kalau dari skala 1-10, pemilihan pakaian ada di skala 10. Karena, ketika berolahraga kita butuh kenyamanan," ujarnya dalam acara Holisticare EsterC, di Epicentrum, Jakarta, Rabu (10/7).
 
Pakaian yang dimaksud ialah pakaian yang menyerap keringat. Dia juga memberikan beberapa tips dalam memilih pakaian saat berolahraga.
 
Dari sepatu, pililah yang memiliki bantalan alas kaki guna terhindar dari sakit kaki. "Kalau kaus kaki hindari knee sock atau kaus kaki biasa karena licin dan rentan menimbulkan cidera. Sedangkan baju, pilih dari bahan yang ringan, jelasnya. 
 
Selain itu, Melani memilih celana khusus yang memilki label performance. Sebagai pelari, tentunya saya memerlukan langkah yang luas dan fleksibel. "Jadi, perlu celana dari bahan yang mendukung, tutupnya.
 
163