Home Olahraga UIN Walisongo Kerahkan 99 Atlet di Pioner 2019

UIN Walisongo Kerahkan 99 Atlet di Pioner 2019

Semarang, Gatra.com - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang, Prof. Muhibbin melepas 99 atlet untuk berlaga di Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pioner). Kompetisi tersebut akan dilaksanakan di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang pada  14-21 Juli 2019.

Sesuai dengan SK Rektor nomor :B-1184/Un.10.0/R.3/PP.00.9/06/2019, UIN mengerahkan 99 atlet tersebut untuk mengikuti kompetisi dalam berbagai bidang. Secara garis besar ada tiga subcabang lomba, yakni di bidang ilmiah dan riset, olahraga,  serta seni.

Dalam upacara pelepasan atlet, Muhibbin,  menyampaikan bahwa pada Pionir tahun ini tidak hanya lomba bidang olahraga dan seni saja. Namun ada penambahan di bidang ilmiah dan riset.

Bidang  tersebut melombakan tujuh cabang, yakni debat bahasa arab, debat bahasa Inggris, debat konstitusi, karya tulis ilmiah ( KIT) sosial, KIT saintek, karya inovatif, dan karya media pembelajaran.

Bidang olahraga terdiri dari 15 cabang lomba yakni bola voli, futsal, catur, tenis meja, bulu tangkis, sepak takraw, pencak silat, basket, karate, taekwondo, panjat dinding, serta lempar pisau.

Untuk seni, terdiri dari musabaqoh Hifdzil Qur'an 5 juz dan musabaqoh tilawatil Al Qur'an, kaligrafi, pop solo, serta tim hadrah.

Anis Nuruzzaman salah satu atlet  bulu tangkis menyatakan kesiapannya untuk berlaga. Ia  bersama atlet yang lain mengaku sudah berlatih secara rutin.  "Kita udah latihan seminggu empat kali dalam beberapa bulan," ujarnya. Bahkan saking bersemangatnya,  Anis rela menanggung biaya sewa tempat selama latihan.

Ia berharap usaha yang dilakukan selama  itu tidak sia-sia. "Semoga bisa maksimal besok di pertandingan,"   katanya.

Harapan serupa disampaikan Totok, yang bakal  berlomba  di bidang pencak silat. "Harapannya, bisa tampil maksimal dan bisa membanggakan nama kampus," ujarnya.

Fatimatur Rohmah (MBG-Smg)

747