Home Kesehatan Indonesia Masih Rawan Penyakit Obesitas

Indonesia Masih Rawan Penyakit Obesitas

Jakarta, Gatra.com - Obesitas pada anak merupakan isu global yang perlu disikapi secara serius. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memprediksi jumlah anak penderita obesitas di dunia akan mencapai 70 juta jiwa pada 2025 mendatang.

Hal itulah yang mendasari sponsor utama klub raksasa Spanyol, Beko, menggalakan program Eat Like A Pro yang bertujuan untuk memudahkan konsumsi terhadap makanan sehat.

Baca juga: Kurangi Asupan Gula Pada Bayi Anda Sekarang Juga

“Kami juga mengajak orang tua untuk memberikan contoh baik, dan bersama anak mereka menjalani hidup sehat dengan cara yang menyenangkan,” ungkap Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Beko Indonesia di Jakarta, Selasa, (16/7).

Baca juga: Lewat Tes Ini Diet Sehat Bisa lebih Berhasil

Menurutnya, menyediakan makanan sehat bagi anak-anak masih menjadi tantangan bagi orang tua di Indonesia. Makanan padat energi dan tinggi lemak justru lebih dipilih, terlebih dalam rupa camilan atau penganan tambahan.

“Hal itu sebenarnya berandil pada terjadinya obesitas pada anak di Tanah Air. Temuan YouGov mendapati Indonesia sebagai negara kedua di Asia Pasifik yang paling menggemari camilan dengan mayoritas lebih memilih keripik, biskuit, roti atau kue, ketimbang kudapan sehat,” katanya.

497