Home Olahraga Babak Pertama, PSMS Unggul 1-0 Dari Blitar United

Babak Pertama, PSMS Unggul 1-0 Dari Blitar United

Medan, Gatra.com - PSMS Medan unggul 1-0 dari tamunya Blitar United dalam pertemuan keduanya di kompetisi Liga 2 di Stadion Teladan Medan, Jumat (19/7). Gol dicetak Ilham Fathoni menit 38.

Saat pertandingan dimulai, Blitar langsung menekan PSMS. Serangan yang dibangun dari sisi lapangan, Blitar mulai tebar ancaman. Sejumlah peluang yang tercipta, memberikan ancaman bagi barisan pertahanan PSMS. Beruntung peluang yang tercipta mampu dimentahkan skuad Ayam Kinantan.

Sedangkan PSMS, andalkan Natanael Siringoringo dibarisan depan manfaatkan serangan balik mengempur pertahanan Blitar. Peluang tercipta menit 19, melalui aksi individu Ilham Fathoni setelah menerima umpan silang berhasil mengecoh dua pemain belakang Blitar dan arahkan tendangan ke arah gawang. Sayang, tendangan melebar disisi gawang Blitar.

Baca Juga: Gurning Buta Kekuatan Blitar United

Ilham kembali mendapatkan peluang menit 22. Umpan terobosan yang didapat pemain nomor punggung 97 itu langsung giring bola ke gawang Blitar dan berhadapan dengan kiper tim berjuluk The Black Cats itu, Reky Rahayu. Sayang, bola tak berhasil dikonversi menjadi gol, melaju ke sisi gawang Blitar dan tinggalkan lapangan.

Menit 31, PSMS mendapat peluang tendangan bebas. Legimin yang menjadi eksekutor langsung arahkan bola ke sudut gawang Blitar. Sayang, bola berhasil ditepis kiper Blitar, Reky, dan tinggalkan lapangan. Ilham mencatatkan namanya dipapan skor setelah berhasil merobek jala Blitar menit 38. Gol tercipta, setelah Ilham berhasil menyarangkan bola ke gawang Blitar, hasil umpan dari Rendi. Skor 1-0 bagi PSMS bertahan hingga turun minum.

Reporter: Iskandar

132