Home Regional Gelar Melayu Serumpun 2024, Boby Nasution Terima Kunjungan Datuk Bandar Majlis Bandaraya Kuantan

Gelar Melayu Serumpun 2024, Boby Nasution Terima Kunjungan Datuk Bandar Majlis Bandaraya Kuantan

Medan, Gatra.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution menerima kunjungan Datuk Bandar Majlis Bandaraya Kuantan (MBK) Malaysia Dato' Razihan Bin Adzharuddin di Balai Kota Medan, Rabu (29/5) petang.

Selain bersilaturahmi, Dato’ Razihan beserta rombongan berpartisipasi dalam event Gelar Melayu Serumpun (Gemes) ke-7 Tahun 2024 yang akan berlangsung di Istana Maimun Medan mulai 29 Mei hingga 1 Juni mendatang.

Adapun Gemes merupakan ajang silaturahmi etnis Melayu dari berbagai wilayah dan sejumlah negara yang digelar Pemko Medan. Berbagai atraksi semi kearifan lokal ditampilkan sebagai sarana promosi pariwisata Kota Medan.

Kegiatan ini melibatkan beberapa negara tetangga yang memiliki kedekatan rumpun dan diikuti oleh hampir seluruh kabupaten/kota se-Sumatera Utara serta beberapa provinsi di Indonesia dengan mengusung tema 'Takkan Melayu Hilang di Bumi'.

"Terima kasih sudah hadir di Kota Medan dan datang untuk ikut serta dalam event Gemes. Silakan nikmati kuliner Medan dengan dua cita rasa yakni enak dan enak sekali," kata Bobby Nasution didampingi Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting, Kadis Pariwisata Yuda Setiawan dan Kabag Kerja Sama Setdako Medan Lilik.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan tersebut, Bobby Nasution selanjutnya menyampaikan potensi-potensi yang bisa dikerjasamakan seperti di bidang seni, budaya, olahraga dan pengembangan bakat kaum muda.

Sementara itu, kepada Bobby Nasution, Datuk Bandar MBK Malaysia Dato' Razihan Bin Adzharuddin menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang diberikan.

"Kami merasa senang karena bisa diterima di sini dan berada di Kota Medan. Mudah-mudahan, di waktu mendatang kita bisa lebih memperkuat hubungan antar keduanya (Pemko Medan dan MBK)," kata Dato' Razihan.

23