Home Milenial Wisatawan Asal Cina Paling Banyak Berkunjung ke Bali

Wisatawan Asal Cina Paling Banyak Berkunjung ke Bali

Badung,Gatra.com - Jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali semakin meningkat dibandingkan 2018 lalu. Hal ini bisa dilihat dari catatan kedatangan wisatawan dalam kurang waktu enam bulan ke belakang.  
 
General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry A.Y. Sikado mengatakan, total wisatawan yang berkunjung mencapai 2,9 juta jiwa. 
 
"Jumlahnya sebanyak 2.924.996 wisatawan. Terdapat pertumbuhan jumlah wisatawan sebesar 32.694 jiwa, atau naik sebesar 1,1% jika dilakukan perbandingan dengan catatan kedatangan wisatawan mancanegara pada semester pertama tahun 2018 lalu, yang mencapai 2.892.302 wisatawan," kata Herry.   
 
Selaku pengelola bandar udara, Herry optimis jumlah wisatawan semakin moncor untuk bulan-bulan selanjutnya. Dari 2,9 juta wisatawan, singgasana wisatawan terbanyak masih diduduki oleh Cina dengan jumlah 629.339 wisatawan.
 
Australia dan India masih membuntuti di urutan kedua, masing-masing dengan jumlah kunjungan sebanyak 557.133 dan 193.276 wisatawan. 
 
"Ketiga negara ini mendominasi porsi keseluruhan jumlah wisatawan, dengan persentase gabungan sebesar 66%, atau hampir 2/3 dari total keseluruhan wisatawan mancanegara yang dilayani oleh Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai," beber Herry. 
 
 
Reporter: A.A. Gede Agung
Editor: Wem Fernandez
90