Home Gaya Hidup Masuk Usia ke-37, Ini Tips Daniel Mananta Biar Tetap Fit

Masuk Usia ke-37, Ini Tips Daniel Mananta Biar Tetap Fit

Jakarta, Gatra.com - Pembawa acara dan aktor Daniel Mananta membagikan tipsnya biar tetap sehat dan fit di usianya yang ke-37 tahun pada Agustus 2019 ini. Kunci pertama menurut Daniel adalah bangun pagi dan langsung berolahraga. 

"Saya bangun jam 4.00 pagi. Lari pagi di GBK 4.30 sampai jam 6.00 pagi," kata Daniel saat jumpa pers 'Habitat Charity Run' di Artotel Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, (31/7).

Kunci kedua adalah waktu istirahat yang cukup. Dengan kata lain, pola tidur usahakan tidak terlalu malam biar pagi saat bangun badan dan otak dalam keadaan fresh. 

"Saya kalau bisa jam 8 jam 9 sudah tidur. Setengah jam sebelum tidur matiin handphone, jadi engga bisa dikontak sama sekali," ujar Daniel.

Nah, tips selanjutnya adalah menjaga asupan makan untuk tubuh. Gizi yang seimbang dan cukup ekan membantu tubuh mengurangi resiko penyakit berat hingga ringan. 

"Makan perlu dijaga. Makanan orang Indonesia saat adalah gorengan, santan, jerohan, instan, dan manis. Kalo ngga ngejaga makanan kita takutnya kita lebih cepet mati muda dan saya tipe orang yang ngga suka minum vitamin," terang dia. 

Program Amal Perbaiki Rumah

Daniel rupanya tengah menebar kebaikan bagi keluarga kurang beruntung. Bersama artis Olivia Jensen, keduanya ikut membantu pembangunan rumah dalam program amal yang digalakan Yayasan Habitat for Humanity.

Daniel bersyukur mendapatkan pengalaman dengan ikut membangun rumah bagi keluarga yang kurang mampu di Tangerang. Mulai aduk semen hingga mengecat rumah semuanya dijalanai dengan penuh sukacita. 

"Pas lihat orang senang rumahnya terbangun itu capek gue hilang. Senang banget," kata Daniel. 

"Saya pribadi telah membangun empat rumah layak. Kita bersyukur banget ketika rumah berubah dan lihat wajah anaknya yang sangat berubah. It was amazing dan personally tetap donasi sampai saat ini," jelas Daniel.

Hal yang sama juga dirasakan Olivia. Ia mengaku sangat bahagia ikut berdonasi untuk membangun rumah untuk keluarga yang memang sangat membutuhkan.

"Dijalanin dengan sepenuh hati. Memang tujuannya untuk enjoy ngga ada persiapan khusus. Persiapannya ngajak temen dan keluarga untuk berdonasi. Charity ini berbeda dari biasanya makan dinner kali ini run olahraga yang banyak digemari," ujar Olivia.

134