Home Olahraga Persesi Siantar Lakukan Uji Coba Untuk Matangkan Tim

Persesi Siantar Lakukan Uji Coba Untuk Matangkan Tim

Siantar, Gatra.com - Dalam rangka persiapan kompetisi Liga 3, Persatuan Sepakbola Siantar (Persesi) terus melakukan pembenahan tim. Seleksi tahap akhir sudah dilakukan menjaring 25 pemain yang dipersiapkan untuk mengarungi kompetisi.

Chief Exsecutive Officer (CEO) Persesi, Jonner Binton Silaen mengatakan selanjutnya Persesi Siantar akan melakukan rangkaian uji coba. Tujuannya, sambung Jonner untuk mematangkan tim dan menjaga kekompakan sehingga semakin solid. "Ini persiapan menuju Kick Off Liga 3 Asprov PSSI Sumut yang akan dimulai pada tanggal 1 September 2019 mendatang," katanya Senin (5/8).

Baca Juga: Persesi Seleksi Pemain Untuk Liga 3

Jonner menambahkan kesebelasan yang akan menjadi lawan adalah Victory Dairi yang akan diselenggarakan pada (13/8). Kemudian melawan Tobasa FC pada (15/8) dan terakhir kesebelasan Pra PON Sumut, laga ini akan dilaksanakan pada (18/8). "Semua laga uji coba dilakukan di Lapangan KODIM 0207 Simalungun. Tujuannya agar pemain kita terus beradaptasi dengan lapangan," bebernya.

Lebih jauh, Jonner mengatakan kesebelasan yang menjadi lawan tanding merupakan kontestan Liga 3, kecuali kesebelasan Pra PON Sumut. Dengan harapan laga uji coba dapat mengukur kemampuan tim. "Bisa saja diantara tim tersebut akan menjadi lawan kita di dalam satu grup nantinya. Pembagian grup, tambah Jonner, akan di umumkan pekan ketiga Agustus 2019 mendatang.

Baca Juga: Kompetisi Liga 3 Indonesia dan Piala Soeray Segera Digelar

Pihaknya juga menjelaskan tidak tertutup kemungkinan akan ada uji coba tambahan selain tiga kesebelasan yang sudah direncanakan. Hal ini akan dilihat sesuai kebutuhan tim dan atas pertimbangan manajemen. "Semua tergantung perkembangan dan evaluasi manajemen melihat di lapangan," katanya.

Sementara itu, Sekretaris Tim Persesi Siantar menyampaikan yang menjadi target dari rangkaian uji coba adalah melihat kesiapan kesebelasan. "Setelah dilakukan rangkaian seleksi beberapa tahap, maka target kita hanya ingin melihat perkembangan tim dan anak-anak yang sudah diberikan porsi latihan," tambahnya.

Baca Juga: Liga 3 Jateng, Persikama Ditahan Persipur Purwodadi 1-1

Menurut Zulfikar setelah melihat para pemain sepanjang latihan pasca rangkaian seleksi, pemain kondisinya dalam kondisi baik. Manajemen terus melakukan pemantauan dan peningkatan pemain dengan memberikan porsi latihan fisik dan tehnik. "Kalau masalah kondisi pemain siap semuanya," jelas Zulfikar.

Manajemen Persesi masih belum mengumumkan 25 pemaim yang dibutuhkan untuk memperkuat kesebelasan yang dijuluki 'Laskar Sangnawaluh' ini. "Nanti di rilis nama-namanya. Belum bisa kita sebutkan namanya. Nanti kita akan informasikan," jelas Jonner.

Reporter: Jon RT Purba

851