Home Milenial Paskibraka Tingkat DKI Siap Kibarkan Bendera di Reklamasi

Paskibraka Tingkat DKI Siap Kibarkan Bendera di Reklamasi

Jakarta, Gatra.com - Anies Baswedan melantik 54 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi DKI Jakarta kemarin, Kamis (15/8). Dibagi ke dalam dua tim, mereka akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih di Lapangan Monas dan lahan hasil reklamasi, Pantai Maju.

"Saya ucapkan selamat kepada saudara semua yang terpilih mengibarkan Sang Saka Merah Putih 2019," kata Anies dalam sambutannya di Balai Kota, Kamis (15/8).

 

Kepada Paskibraka yang baru dilantik itu, Anies berpesan agar menjaga baik amanat yang telah diberikan untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih saat 17 Agustus nanti. Selain itu, Anies mengatakan, tanggung jawab mereka tak hanya bertugas saat hari kemerdekaan saja.

 

"Bukan hanya pada saat upacara dua hari lagi, tetapi di semua sektor tempat Anda berkarya," tutur Anies.

 

Anies menambahkan, pengibaran bendera Merah Putih di hari kemerdekaan membutuhkan perjuangan besar. Ia meminta kepada para anggota Paskibraka untuk menjaga amanat tersebut.

"Saat dinaikkan pertama kali membutuhkan hibah, nyawa, darah, tenaga, dan pikiran para perintis kemerdekaan. Sehingga amanat yang dititipkan ditunaikan layaknya kita menghargai para pendiri republik," tutup Anies dalam sambutannya.

 

155