Home Politik Wapres Jusuf Kalla Sindir Gubernur Sumbar Doyan Berpantun

Wapres Jusuf Kalla Sindir Gubernur Sumbar Doyan Berpantun

Padang, Gatra.com - Wakil Presiden Jusuf Kalla melayangkan sindiran kepada Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno yang sangat doyan berpantun di setiap pertemuan. Sindiran itu disampaikannya dalam sambutan acara silaturahmi Wapres dengan Pemerintah Sumatera Barat di Padang, Senin malam (2/9).

Gubernur IP membuka acara silaturahmi dengan beberapa pantun. Bahkan orang nomor satu Sumbar ini juga memuji JK selaku Urang Sumando Minang dalam bait pantun. Irwan Prayitno memang kerap kali berpantun dalam setiap memberikan sambutan, bahkan pantun yang diutarakan bisa lebih dari lima.

"Gubernur Sumbar terlalu pandai dalam berpantun. Makanya saya tidak membalasnya, karena tidak bisa membuat pantun. Pantunnya terlalu banyak. Saya jadi tidak mengerti maksudnya," ujar Wapres di hadapan tamu undangan yang hadir.

Baca Juga: 65 Anggota DPRD Sumbar Periode 2019-2024 Dilantik

Dia mengingatkan, seorang kepala daerah harus bisa memberikan arahan yang mudah dipahami masyarakat. Boleh saja berpantun, namun tugas utamanya menyejahterakan masyarakat.

JK beserta istri bertolak ke Padang pada Senin siang. Namun Mufidah Jusuf Kalla lebih dahulu mendarat di ibu kota Sumbar untuk meninjau industri tenun di Kabupaten Tanah Datar. Keduanya bermalam di Padang.

Sedangkan agenda hari ini, Wapres dijadwalkan menghadiri acara penganugerahan Minang Entrepreneurship Award (MEA) di Universitas Negeri Padang sekaligus meresmikan fasilitas penunjang di UNP dan Universitas Andalas. Agenda terakhir di Padang, Wapres akan meresmikan gedung asrama putri dan ruang kelas di Pondok Modern Terpadu Prof. Dr. Hamka II.

3182