Home Politik Relawan Sedulur Mas Dar Tepis Isu Tarik Ulur Pencalonan Sudaryono di Pilgub Jateng: Gas Pol, Rem Blong!

Relawan Sedulur Mas Dar Tepis Isu Tarik Ulur Pencalonan Sudaryono di Pilgub Jateng: Gas Pol, Rem Blong!

Karanganyar, Gatra.com - Relawan Sedulur Mas Dar optimistis Sudaryono direstui Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto untuk maju di Pilgub Jawa Tengah 2024. Tim akar rumput ini juga menepis isu Sudaryono, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah itu ragu-ragu mencalonkan diri.

Ketua Koordinator Sedulur Mas Dar Jawa Tengah, Wawan Pramono mengatakan, timnya gas pol membentuk jejaring relawan pemenangan Sudaryono untuk Pilgub Jateng. Di wilayah eks Karisidenan Surakarta, tinggal Wonogiri saja yang belum terbentuk. Para relawan menurutnya sangat bersemangat menjalankan misinya. Ia juga mengatakan Sudaryono sedang roadshow politik dalam rangka menyosialisasikan dirinya ke masyarakat di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah.

"Kita gas pol, rem blong memenangkan Sudaryono. Relawan Sedulur Mas Dar sudah ada pengurus kabupaten dan kecamatan. Sebentar lagi di tingkat desa. Lalu deklarasi bersama pemenangan Sudaryono untuk Pilgub Jateng," katanya usai pengukuhan pengurus Relawan Sedulur Mas Dar Karanganyar, Rabu malam (12/6).

Ia menyebut, tingginya survei untuk Sudaryono, menyuntik semangat para relawan. Mereka tak terpengaruh isu miring tentang Sudaryono yang mulai goyah. Satu diantara isu itu adalah Sudaryono menarik diri dari nyalon gubernur dan memilih tawaran posisi wakil menteri di kabinet Prabowo-Gibran mendatang.

"Mas Dar itu sudah langsung diberi penugasan dari Ketum Gerindra Prabowo agar maju di Pilgub Jateng. Istilahnya bukan rekomendasi," katanya.

Ditanya terkait menghilangnya spanduk, poster dan banner Sudaryono di sejumlah lokssi Karanganyar, ia menampik itu meredupnya gerakan para relawan. Justru reklame akan diganti desain lebih milenial untuk kemudian di pasang di titik yang lebih banyak.

"Kami bermisi mendukung dan memenangkan Mas Dar. Terkait pencalonannya, itu ranah partai politik," katanya.

Sementara itu dalam pengukuhan relawan di Karanganyar, 100 orang undangan mewakili 17 kecamatan. Mereka terus melakukan gerakan hingga ke akar rumput. Gerakan ini untuk menyosialisasikan dan mengenalkan sosok Sudaryono yang muda dan visioner.

Sudaryono juga merupakan anak petani asli dari Grobogan yang memiliki kepedulian terhadap petani, pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), pedagang pasar dan lainnya. Menurutnya, Sudaryono layak memimpin Jateng lima tahun ke depan untuk Jateng lebih baik.

112