Home Politik Wasekjen PAN Siap Bertarung di Pilwako Sungaipenuh

Wasekjen PAN Siap Bertarung di Pilwako Sungaipenuh

Jambi, Gatra.com - Salah satu politisi muda yang juga digadang-gadang akan turun bertarung pada Pilwako Kota Sungaipenuh adalah Dipo Ilham Djalil. Dipo memastikan siap berlaga di pentas lima tahunan ini karena memiliki bekal pengalaman politik sebagai Wakil Sekjen DPP PAN. Putra kandung mantan Ketua BPK RI, Rizal Djalil ini dikenal memiliki jejaring politik kuat.

"Semua tengah berproses. Kita berharap ke depan Sungaipenuh punya pemimpin yang lebih baik, tentu masyarakat menginginkan sesuatu baik penataan kota, perbaikan pemukiman yang lebih baik, mudahan-mudahan ini bisa terwujud pemimpin baru," kata Dipo kepada Gatra.com usai menghadiri pelantikan DPRD Provinsi Jambi, Senin (9/9) kemarin

Menurutnya, sejauh ini komunikasi dirinya dengan parpol calon pengusung cukup baik. "Semua kandidat memiliki hak melakukan komunikasi politik baik tingkat DPC, DPW sampai DPP. Tentu akses-akses itu digunakan, sehingga nanti bisa mendapatkan restu parpol untuk diusung pada Pilwako," ujarnya.

Baca Juga: Fikar Buka Peluang Berduet Mursida di Pilwako Sungaipenuh

Bagaimana bila nantinya PAN membuka penjaringan bagi kandidat calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh, apakah ia akan mendaftar? Menurutnya, PAN memang dalam waktu dekat akan membuka penjaringan.

"PAN juga akan buka penjaringan, karena ada 5 kabupaten/kota dan Pilgub yang akan menyelenggarakan Pilkada. Jambi merupakan basis PAN dan tentu untuk Pilgub kita berharap kader kita ikut berkontribusi," kata Dipo.

Dipo menegaskan akan mengambil posisi orang nomor satu (Calon Wali Kota), sementara untuk posisi Wakilnya masih terus dikomunikasikan.

"Sejauh ini masih sangat relatif, hanya komunikasi-komunikasi saja, tentu kita semua menginginkan Sungaipenuh yang lebih baik, berdaulat dan berkeadilan," ucapnya.

Reporter: Muhammad Fayzal

793