Home Olahraga PSS: Jacksen F. Tiago Bawa Aura Positif di Persipura

PSS: Jacksen F. Tiago Bawa Aura Positif di Persipura

Sleman, Gatra.com - Kesebalasan PSS Sleman dijadwalkan menjamu Persipura Jayapura di lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (19/9). Kolektivitas permainan yang khas tim tamu akan menjadi ujian berat bagi tim tuan rumah. 
 
Pelatih Kepala PSS Seto Nurdiantoro mengatakan, Persipura tak cukup baik mengawali kompetisi Liga 1 musim 2019. Namun setelah ditangani oleh pelatih Jacksen F. Thiago, mereka perlahan mampu melewati masa-masa sulit.
 
"Mereka tim yang komplet dari segi kualitas pemain, permainan, kolektivitas. Sekarang yang menangani Jacksen. Dia membawa aura positif dan hasil yang bagus," kata Seto di Stadion Maguwoharjo, Rabu (18/9).
 
Jacksen F. Thiago menjadi pelatih Persipura sejak akhir Juni lalu menggantikan Luciano Leandro. Selama ditangani Jacksen, mereka mampu menjaga hasil laga dengan baik, yaitu dengan enam tanding ada lima kemenangan dan sekali imbang. 
 
Seto juga mengatakan, chemistry pemain Persipura telah terbangun. Sebab komposisi tim saat ini juga terbentuk sejak lama. "Secara chemistry pasti lebih paham dan tahu antar-pemain. Jacksen, yang juga sudah menyatu dengan tim, bisa lebih dari apa yang saya bayangkan," ujarnya. 
 
Adapun PSS tak akan diperkuat oleh striker andalannya, Yevhen Bokhashvili. Pemain asal Ukraina ini tengah menjalani akumulasi kartu kuning. Tim pelatih telah menyiapkan beberapa pemain alternatif sebagai ganti, seperti Kushedya Yudo, Arsyad Yusgiantoro, dan Irkham Zahrul Mila.
 
"Absennya Yevhen pastinya mengurangi kekuatan. Tapi saya akan melihat sisi positifnya. Kami akan menampilkan pemain-pemain lokal," pungkasnya.
71