Home Olahraga Final Liga 3, Bhinneka Hadapi Karo United

Final Liga 3, Bhinneka Hadapi Karo United

Medan, Gatra.com - PS Bhinneka akan berjumpa Karo United dipartai final 3 zona Sumatera Utara 2019 di Stadion Teladan Medan, Minggu (29/9). Keduanya kalah dari lawannya masing-masing di leg kedua. Namun, kekalahan tersebut tak berarti dan keduanya berhak tampil di partai pamungkas.

Karo United kalah telak dari lawannya PSDS Deliserdang 3-0 yang berlangsung di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, Kamis (26/9). Gol PSDS dicetak Singgih Kurniawan menit ke-30, Bima Lesmana menit 48 dan Iqbal Ramadhan.

Kekalahan tersebut tak berarti bagi anak asuh Ansari Lubis yang tetap melaju ke partai final. Karo United menang dengan agregat 5-4. Pelatih Karo United, Ansyari Lubis mengatakan tidak menyangka timnya bisa kalah telak. Meskipun tetap bersyukur lolos ke final.

"Hampir semua pemain bermain di bawah performa terbaik. Untuk laga final mungkin kami harus berbenah dan evaluasi agar lebih baik dari hari ini," kata Ansyari.

Sedangkan laga lainnya, PS Bhinneka takluk dari tuan rumah Batak United 1-0. Lapangan Bola Tangsi, Tarutung. Kekalahan ini juga tak menggoyahkan Bhinneka yang tetap melaju ke final hadapi Karo United. PS Bhinneka menang agregat 3-2 atas Batak United.

Sementara PSDS lawan Batak United untuk memperebutkan posisi ketiga serta satu tiket melaju ke babak regional Sumatera, yang digelar di Stadion Teladan Medan, Minggu (29/9) pukul 08.00 WIB.

Reporter: Iskandar

569