Home Gaya Hidup Tangcity Gelar Festival Kuliner 90-an, Gugah Rindu Lawas

Tangcity Gelar Festival Kuliner 90-an, Gugah Rindu Lawas

Jakarta, Gatra.com – Belakangan ini, segala hal berbau tahun 90-an seperti jajanan, gaya berpakaian, hingga permainan tradisional kembali diminati oleh masyarakat. Untuk mengobati kerinduan itu, Tangcity Mall menyelenggarakan festival kuliner dengan konsep 90-an yaitu “Rame-rame Jajan Kuliner: Rindu Rasa Lama” di Arena Parkir Perintis, Tangcity Mall.

Acara yang berlangsung sejak 19 September hingga 13 Oktober 2019 ini diatur sedemikian rupa untuk membangkitkan rasa nostalgia era 90-an. Mulai dari stan makanan, meja dan kursi makan, hingga panggung acara menggunakan paduan warna-warna yang mencolok seperti era 90-an.

Selain itu, ada stan dengan tema Judal Jadul yang menyediakan jajanan dan pernak-pernik era 90-an. Di Judal Jadul, pengunjung bisa menemukan permen kaki, permen pendekar biru, wafer Superman, permen susu, monopoli, kuda lumping, serta banyak produk 90-an lainnya. Posisi stan Judal Jadul berada tepat di tengah kawasan festival tersebut.

kuliner-tangcity
Salah stan kuliner festival Rame-rame Jajan Kuliner di Tangerang City Mall, Selasa (1/10). (GATRA/Imamatul Silfia/ft)

Tidak hanya makanan, Rame-rame Jajan Kuliner (RJK) juga menyediakan permainan pasar malam seperti komidi putar, bianglala, dan kora-kora yang semakin menguatkan suasana era 90-an. Selain tiga wahana tersebut, RJK menambahkan wahana human claw dan mobil gowes sejak tahun lalu.

Menurut Public Relation Tangcity Mall, Intan Amallia bahwa konsep ini sengaja diambil untuk mengajak pengunjung kembali mengenang masa lalu. “Makanya di dalam banyak makanan jadul, pernak-pernik jadul, dan makanan yang legend di Tangerang. Kan memang sekarang trend-nya lagi back to 90s,” ungkap Intan.

Sementara itu, menurut salah satu pengunjung, Afrida (23), dirinya sangat tertarik dengan stan Judal Jadul. “Seru saja sih, bisa lihat perintilan zaman dulu,” ujarnya pada Gatra.com, Selasa (1/10).

 

 

Reporter: IMS

980