Home Hukum Jampidsus: Jaksa Jangan Takut Hadapi Risiko Besar

Jampidsus: Jaksa Jangan Takut Hadapi Risiko Besar

Jakarta, Gatra.com - Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus), M Adi Toegarisman, mengatakan, jaksa tidak cukup hanya menjadi orang baik. Pasalnya, banyak tantangan dan risiko yang harus dihadapi.

"Ketika berjuang harus sadar akan ada tantangan yang akan dihadapi dan tidak boleh takut menghadapinya," kata pria yang sempat menjadi kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta ini dalam keterangan tertulis, Minggu (13/10).

Menurut Adi, tantangan dan tantangan besar yang harus dihadapi jaksa dalam menjalankan tugas, di dalam seperti kisah dalam novel "The Djaksa: Menembus di Balik Matahari" karya Nurokhman Takwad.

Tantangan jaksa bukan hanya interaksi ragawi, karena harus memiliki moral dan integritas yang baik dalam menjalankan tugasnya. "Saya nilai ada beberapa hal yang pokok tidak hanya sifatnya ragawi, tetapi juga sarat dengan pesan moral," katanya.

Sementara untuk novel yang merupakan karya jurnalis itu, Adi yang sudah membacanya, mengatakan, sangat inspiratif dan menginspirasi. Kisahnya merefleksikan profesi jaksa dengan bahasa yang indah dan mudah dipahami, meskipun ada pesan yang diungkap dan pesan tersembunyi.

"Banyak yang bisa dibaca, tidak hanya yang tersurat, mudah dibaca tapi juga yang tersirat, mudah direnungkan," katanya.

802