Home Milenial Pawai Kebangsaan Meriahkan HUT Muaro Jambi

Pawai Kebangsaan Meriahkan HUT Muaro Jambi

Muaro Jambi, Gatra.com - Pemkab Muaro Jambi gelar pawai kebangsaan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Muaro Jambi. Pawai kebangsaan ini dilaksanakan pada Kamis (17/10), mulai pagi hingga siang.

Pawai kebangsaan ini diikuti OPD, dinas instansi vertikal, pelajar, mahasiswa, ormas, PGRI, unsur forkopimda, perguruan silat serta utusan dari masing-masing desa di Muaro Jambi.

Pawai ini mengambil start dari Kantor bupati Muaro Jambi dan berakhir di lapangan Akso Dano, Sengeti. Pawai ini sontak menjadi pusat perhatian masyarakat. Ribuan warga terlihat memadati jalan Jalur II Sengeti untuk menyaksikan penampilan pawai kebangsaan tersebut.

Berbagai penampilan dipertontonkan para peserta pawai di hadapan Bupati Masnah Busro, Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setia Bhakti, Forkopimda dan para kepala OPD yang hadir menyaksikan acara ini. Mulai dari main marching band, sepeda ontel, reog, sepatu roda, silat karate, polisi cilik, kuda lumping dan berbagai penampilan unik lainnya.

Penampilan mereka tentu saja sering mengundang gelak tawa dari warga maupun pejabat Muaro Jambi. Masalahnya, tidak sedikit dari peserta yang menampilkan pertunjukkan unik dan lucu.

Dalam pawai kebangsaan ini turut ditampilkan mobil hias dari OPD dan instansi vertikal Kabupaten Muaro Jambi. Mobil hias yang ditampilkan itu tentu saja unik karena ditampilkan sesuai dengan tema ruang lingkup OPD masing-masing.

Contohnya Dinas PU. Instansi ini menampilkan mobil dozer sebagai mobil hiasnya. Sementara Dinas Lingkungan Hidup menampilkan mobil hias berbentuk bumi dengan menuliskan kalimat Hijaukan Bumi Birukan Langitku.

311