Home Olahraga Rosan Roeslani CdM Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo

Rosan Roeslani CdM Kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo

Jakarta, Gatra.com - Olimpiade Tokyo 2020 tinggal menghitung beberapa bulan saja. Beberapa cabang olahraga bahkan sudah ada yang lolos kualifikasi dan berhak tampil di perhelatan dunia yang mempertandingkan beberapa atlet terbaik itu.

Untuk menyokong kontingen Indonesia di Tokyo nanti. Kemenpora beserta National Olympic Committee (NOC) Indonesia telah menunjuk Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia. Nama Rosan Perkasa Roeslani merupakan Ketua Pengurus Besar (PB) PABBSI (Persatuan Angkat Berat, Angkat Besi, dan Binaraga Seluruh Indonesia).

"Mewakili dari pemerintah Indonesia, kita semua bersepakat bahwa CdM atau Chief de Mission Indonesia untuk Tokyo Olimpiade 2020 dipercayakan kepada ketua Angkat Besi yaitu saudara Rosan Roeslani," ucap Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, di Media Center Kemenpora, Jakarta, Selasa (31/12).

Alasan penunjukan Rosan yang juga Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) itu berdasarkan posisinya sebagai Ketum PABBSI yang merupakan cabang olahraga yang sudah melewati tahap kualifikasi dan lolos ke Olimpiade Tokyo 2020.

"Dengan pertimbangan bahwa Chief de Mission Olimpiade itu sebaiknya memang diambil dari nomor yang sudah qualified untuk ke Olimpiade. Angkat besi adalah nomor yang sudah qualified untuk Olimpiade Tokyo 2020," ujar pria yang akrab disapa Okto tersebut.

Menteri Pemuda dan Olahraga yang menemani Ketum NOC untuk pengumuman ini juga menyatakan penunjukan Rosan sudah disetujui yang bersangkutan.

"Jadi Chief de Missionnya adalah pak Rosan Roeslani dan beliau sudah menyatakan kesanggupannya karena itu termasuk yang kami tanyakan kepada Ketum NOC. Jangan sampai kita menunjuk orang, kemudian orangnya belum setuju," ucap politisi Partai Golkar itu.

203