Home Olahraga Jadwal Indonesia Open Hari Ini, Akan Ada Perang Saudara Di Nomor Ganda Putra

Jadwal Indonesia Open Hari Ini, Akan Ada Perang Saudara Di Nomor Ganda Putra

Jakarta, Gatra.com- Hari kedua turnamen Indonesia Open 2024 akan diwarnai dengan adanya pertandingan perang saudara di nomor ganda putra.

Sebagai tuan rumah turnamen BWF Super 1000 ini, sebanyak sembilan amunisi tim Merah-putih dijadwalkan tampil di hari kedua.

Sembilan wakil Merah Putih akan berlaga hari ini dalam babak 32 besar Indonesia Open 2024, Rabu (5/6), di Istora Senayan Jakarta.

Mereka adalah dua ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Nauval Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, dua ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setia Ningrum.

Lalu ada empat ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Serta tunggal putra Jonatan Christie.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari  akan bertanding partai keenam di lapangan 1 melawan ganda Taiwan Yang Po-Hsuan/Hu Liang Fang. Kedua ganda ini belum pernah bertemu sebelumnya.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi  akan dijajal unggulan ketiga Liu Sheng Shu/Tan Ning dari Tiongkok. Kedua pasangan ini pernah sekali bertemu sebelumnya dan dimenangkan Liu/Tan. Mereka akan bertemu pada partai 8 di lapangan 1.

Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan melawan unggulan kedelapan Liu Yu Chen/Qu Xuan Yi. Kedua ganda ini pernah tiga kali bertemu dan Liu/Qu untuk sementara memimpin 2-1. Fikri/Bagas akan melawan ganda Tiongkok ini di lapangan 1 partai kesembilan.

Jesita Putri Miantoro/Febi Setia Ningrum bakal bertemu ganda Denmark Maiken Fruergaard/Sara Thygesen. Mereka akan bertanding di partai ke-11 di lapangan 1. Kedua pasangan pernah dua kali bertemu dan saling mengalahkan.

Unggulan ketiga Jonatan Christie atau Jojo bakal ditantang Leong Jun Hao dari Malaysia. Ini merupakan pertemuan pertama Jojo melawan pemain yang lolos lewat kualifikasi tersebut. Mereka akan bertemu di lapangan 2 partai ketujuh.

Jojo menjadi satu-satunya harapan Indonesia di nomor tunggal putra. Pasalnya, dua wakil Indonesia lainnya Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo sudah gugur dalam pertandingan Selasa (5/6).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan melawan ganda Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren. Kedua ganda ini pernah sekali bertemu sebelumnya dan dimenangkan Ahsan/Hendra. Kedua pasangan ini akan bertanding di partai kedelapan di lapangan 2.

Rehan Nauval Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati diprediksi akan menjalani pertandingan berat karena akan bertemu unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. Kedua ganda ini sudah empat kali bertemu dan semuanya dimenangkan Zheng/Huang. Mereka akan bertanding pada partai kedua di lapangan 3.

Sementara dua ganda putra tuan rumah akan bertemu pada babak 32 besar, yaitu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Mereka sudah bertemu lima kali dan empat di antaranya dimenangkan Fajar/Rian. Kedua pasangan ini akan bertanding di lapangan 3 dalam partai ke-10.

29