Home Olahraga Persipura Bungkam PSIS di Kandang Baru

Persipura Bungkam PSIS di Kandang Baru

Manado, Gatra.com — Persipura Jayapura meraih 3 angka dalam laga pembuka Shopee Liga 1 yang berlangsung di homebase anyar mereka, Stadion Klabat Manado, Sulawesi Utara. Tim Mutiara Hitam sukses mengandaskan PSIS Semarang dengan skor 2-0. 

Skuad asuhan Jacksen Tiago butuh 54 menit untuk membobol gawang PSIS yang dijaga Jandia Eka Putra. Gol itu berawal dari tusukan gelandang serang Tiago Amaral dari sisi kanan pertahanan PSIS, bola yang bergulir ke kotak 16 bisa disontek Boaz Salossa untuk mengubah skor 1-0.

Menjelang laga berakhir, 2 pemain pengganti Yohanes Pahabol dan Gunansar Mandowen melakukan kerja sama apik. Dan Lagi-lagi Jandia tak mampu menahan tendangan yang disarangkan Mandowen pada menit ke-87.

Dalam laga kali ini, Persipura yang bertindak sebagai tuan rumah menurunkan para wonder kid dipadu dengan beberapa pemain senior. Talenta dari Bumi Papua dinampakkan oleh Todd Rivaldo Ferre dan Mandowen. Keduanya bermain cepat dan sering merepotkan pertahanan PSIS.

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic menyebut, Persipura hari ini bermain efisien. Kendati babak kedua anak asuhnya bisa mengimbangi Boaz dkk, namun tak bisa mempertahankan situasi di babak kedua. Bahkan pada 45 menit kedua itu, PSIS kebobolan gol kedua. 

“Ada beberapa hal di lapangan yang tidak berjalan sesuai rencana,” ujar Djukanovic. 

“Tapi saya tidak marah, justru akan menjadi bahan evaluasi karena ini baru pertandingan pertama dan mudah-mudahan ke depan kita bisa melakukan perubahan,” ujar pelatih berkebangsaan Serbia itu.

75