Home Ekonomi Melek Internet Lebih Positif Bersama Biznet Goes to School

Melek Internet Lebih Positif Bersama Biznet Goes to School

Semarang, Gatra.com - Prihatin maraknya penggunaan internet di kalangan usia remaja kerap disalahfungsikan, Biznet sebagai perusahaan penyedia layanan internet berbasis fiber optik memberikan edukasi berinternet yang positif.

Marketing Executive Biznet Branch Semarang, Rendhi Adprayitno menyampaikan, Biznet memiliki program Biznet Goes to School dalam memberikan pemahaman cara memaksimalkan internet bagi kalangan remaja utamanya pelajar.

"Program Biznet Goes to School sudah berjalan sejak lama, mendatangi sekolah guna memberikan pemahaman cara memanfaatkan internet lebih positif," kata Rendhi, Senin (2/3).

Pihaknya merasa prihatin banyak remaja kalangan pelajar masih memanfaatkan internet utamanya pada media sosial, dengan perilaku cyber bullying dan kerap tak disadari para pelakunya.

"Kadang tak sadar memposting, sampai beri komentar yang mencibir, membully, sampai ada pihak lain tersakiti," katanya.

Lewat Biznet Goes to School beberpa materi disampaikan hal-hal yang lebih membangun dalam memanfaatkan internet. Tak hanya bermedsos yang sehat tapi bisa juga menjadi lahan bisnis dan pengembangan diri bagi remaja dan pelajar.

"Mengajarkan siswa ke arah lebih positif, untuk lebih kreatif, mencari referensi dalam mendukung hobi ataupun membuat sosial media sebagai media marketing produk yang telah dibuat," terangnya.

Dari berbagai sekolah yang telah dikunjungi, mayoritas pelajar sudah paham akan internet. Eksplorasi juga banyak dilakukan terutama dalam menggali informasi kaitannya dengan dunia pendidikan atau tugas sekolah.

"Sebenarnya bisa eksplor lebih, seperti mencari beasiswa, berbagi informasi dengan teman, bahkan sampai bisnis online," katanya.

Salah satu kegiatan Biznet Goes to School yang pernah digelar diantaranya dilakukan di SMA Sultan Agung 1 Semarang, pada Sabtu (29/2) kemarin. Selain menularkan internet positif, pihaknya memberikan pengetahuan dalam memaksimalkan world wide web (WWW).

"Pada siswa SMA Sultan Agung 1, kita tularkan bagaimana internet dapat membuat kita untuk belajar lebih cepat, belajar berinteraktif, menambahkan kemampuan di bidang penelitian," katanya.

Selain itu, pelajar juga bisa memaksimalkan internet guna menambah wawasan, pengetahuan, pergaulan, serta pengembangan karir di masa depan.

"Meningkatkan komunikasi dengan
masyarakat lain sehingga bisa meningkatkan kepekaan mengenai permasalahan yang ada di dunia," katanya.

190