Home Kesehatan Pemprov NTT Tutup Pusat Perbelanjaan dan Tempat Hiburan

Pemprov NTT Tutup Pusat Perbelanjaan dan Tempat Hiburan

Mataram, Gatra.com - Pemerintah Provinsi NTB mengeluarkan instruksi kepada pengelola kafe dan tempat hiburan untuk menutup sementara usahanya terhitung mulai Senin (23/3) ini. Langkah ini diambil sebagai salah satu langkah percepatan penanganan Corona (Covid-19).

Hal itu juga untuk meningkatkan percepatan penanganan Covid 19 tidak hanya aspek promosi kesehatan, perlindungan khusus, tetapi keseriusan pemerintah juga terhadap tempat hiburan, ini menjadi atensi yang cukup serius agar semua masyarakat tidak terlibat dikerumunan, jaga jarak (Distance).

“Kita meminta kepada Bupati/Walikota se NTB untuk melakukan penutupan sementara tempat hiburan yang dikelola Pemerintah, Pemerintah Daerah, Swasta, Desa Wisata dan Masyarakat,” kata Kepala Dinas Kominfo Statistik NTB GdePutuAryadi dikonformasi wartawan, Senin (23/3).

Pantauan Gatra.com suasana jalan-jalan di Kota Mataram, termasuk pusat pertokoan modern seperti Mall atau supermarket lainnya saat ini mulai terlihat agak sepi bahkan lengang.

Salah satu pusat perbelanjaan terbesar di NTB, seperti Lombok Eficentrum Mall (LEM) yang berada di Jalan Sriwijaya Mataram yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat dengan berbagai keperluan, terlihat sepi. Hal ini dibuktikan dari area parkir baik untuk kendaraan roda dua ataupun roda empat terlihat sepi. Berbeda dari hari-hari sebelumnya.

146