Home Kesehatan JK Ucapkan Bela Sungkawa atas Meninggalnya Ibunda Presiden

JK Ucapkan Bela Sungkawa atas Meninggalnya Ibunda Presiden

Jakarta, Gatra.com - Wakil Presiden ke 10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) menyampaikan ucapan belasungkawa atas berpulangnya ibunda dari Presiden Jokowi, Hj. Sujiatmi Notomihardjo pada hari Rabu 25/3) di Solo Jawa Tengah.

“Innalillahi Wainna Ilaihi rajiun, Saya dan istri mengucapkan dukacita dan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ibunda dari bapak Presiden Jokowi, Almarhumah Ibu Hj Sujiatmi, yang wafat pada hari ini di Solo. Saya dan istri berdoa semoga Allah SWT , menempatkan almarhumah di tempat yang terbaik. Almarhumah adalah seorang ibu yang sholehah dan selalu mengasuh dan mendidik anak dan keluarganya dengan penuh kasih sayang," demikian pesan M. Jusuf Kalla sepeti diterima redaksi Gatra.com, Rabu malam.

Sebelumnya dalam pernyataannya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa ibundanya meninggal karena sakit.

”Ibu sudah empat tahun mengidap sakit, yaitu sakit kanker,” ucap Joko Widodo saat berada di rumah duka yang berada di di Jalan Pleret Raya, Selokaton, Banyu Anyar, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Menurutnya, sang ibu sudah melakukan ikhtiar dengan menjalani pengobatan di RSPAD Gatot Subroto. ”Tapi memang Allah sudah menghendaki, atas nama keluarga besar saya ingin memohon doa agar segala dosanya diampuni Allah SWT dan husnul khotimah,” kata Jokowi.

Sujiatmi meninggalkan empat orang anak. Putra sulungnya yakni Joko Widodo, sedangkan anak kedua yakni Iit Sriyanti, anak ketiga Idayati dan anak keempat Titik Ritawati. Saat ini Sujiatmi memiliki sembilan orang cucu dan tiga cicit.

Sujiatmi meninggal di usia 77 tahun. Perempuan kelahiran 15 Februari 1943 ini rencananya akan dimakamkan di lokasi yang sama dengan makam suaminya Notomiharjo yang berlokasi di Pemakaman Mundu, Desa Selokaton, Kecamatan Gondang Rejo, Kabupaten Karanganyar.

93