Home Ekonomi Gantikan Jokowi di Peluncuran Satu Peta-PSN, Prabowo: Presiden Melatih Saya Agar Tak Kaget

Gantikan Jokowi di Peluncuran Satu Peta-PSN, Prabowo: Presiden Melatih Saya Agar Tak Kaget

Jakarta, Gatra.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Presiden Terpilih Prabowo Subianto untuk menggantikannya menghadiri acara peluncuran geoportal kebijakan satu peta 2.0 dan white paper OMP Beyond 2024, serta penyampaian hasil capaian Proyek Strategis Nasional (PSN) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Hotel St. Regis Jakarta.

“Saya diinstruksikan untuk mewakili Pak Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan dalam hal ini yang saya sampaikan sebetulnya adalah catatan-catatan dari beliau,” kata Prabowo di Hotel St. Regis Jakarta, Kamis (18/7).

Prabowo mengatakan, bahwa Jokowi sedang melatihnya sebagai Presiden yang akan dilantik pada Oktober 2024 mendagang.

“Saya kira Bapak Presiden ternyata sudah melatih saya untuk supaya nanti ga terlalu kaget begitu setelah saya dilantik insya allah,” katanya.

“Jadi itulah cara beliau, salah satu pelajaran kepemimpinan yang kita terima adalah seorang pemimpin yang baik adalah pemimpin yang legawa, pertama. kedua, pemimpin yang menyiapkan penggantinya. Jadi saya kira ini yang saya rasakan,” imbuhnya.

Prabowo mengaku bahwa, Jokowi saat ini kerap mengajak dirinya untuk menghadiri rapat kabinet. Menurutnya, Jokowi adalah contoh pemimpin yang baik yang menyiapkan penggantinya.

“Beliau sekarang hampir semua rapat kabinat saya diikutsertakan, dan duduknya sebelah Presiden sekarang. Mohon maaf, Menko. Jadi ini yang saya rasakan, saya sedang disiapkan,” katanya.

43