Home Ekonomi Prabowo Acungkan Jempol Soal Keonakannya Thomas Djiwandodo jadi Wamenkeu

Prabowo Acungkan Jempol Soal Keonakannya Thomas Djiwandodo jadi Wamenkeu

Jakarta, Gatra.com - Presiden Terpilih Prabowo Subianto mengacungkan jempol saat ditanya soal pelantikan keponakannya Thomas Djiwandono atau Tommy dan kader partai Gerindra Sudaryono sebagai Wakil Menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Acungan jempol tersebut, ia berikan usai menghadiri dan memberikan sambutan dalam acara peluncuran geoportal kebijakan satu peta 2.0 dan white paper OMP Beyond 2024, serta penyampaian hasil capaian Proyek Strategis Nasional (PSN) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Hotel St. Regis Jakarta.

Adapun, acara tersebut juga dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Hadi Tjahjanto, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan lainnya.

Menurut pantauan Gatra, usai memberikan sambutan, Prabowo keluar dari tempat acara tanpa memberikan komentar apapun soal pelantikan keponakan dan kader partai Gerindra tersebut.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik tiga wakil menteri di Istana Negara, Jakarta, pada hari ini Kamis, 18 Juli 2024.

Adapun, wakil menteri yang dilantik adalah Thomas Djiwandono sebagai Wakil Menteri Keuangan II. Kemudian, Sudaryono sebagai Wakil Menteri Pertanian, dan Yuliot Tanjung sebagai Wakil Menteri Investasi.

24