Home Kesehatan Purnomo Positif Covid-19, Rudy: Jangan Panik

Purnomo Positif Covid-19, Rudy: Jangan Panik

Solo, Gatra.com - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo mengimbau agar masyarakat kota Solo tidak panik. Pernyataan ini disampaikan menyusul Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo dinyatakan positif Covid-19.

"Ora popo (tidak apa-apa). Saya kemarin juga virtual dengan lurah dan camat se-kota Solo duduknya berdampingan," ucap Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo saat dihubungi via telepon, Jumat (24/7).

Rudy juga membenarkan jika Purnomo tertular saat bepergian ke Jakarta. Kepergian Purnomo ke Jakarta untuk memenuhi undangan dari Presiden Joko Widodo. "Ya (tertular usai dari Jakarta)," ucap Rudy.

Rencananya semua orang yang berkontak dengan Purnomo akan dilakukan penelusuran. Mulai dari anggota DPRD Kota Solo, staf, ajudan hingga awak media yang bertemu dan berkontak erat dengannya.

Pasalnya Purnomo masih melakukan aktivitas dan tidak mengalami gejala apapun. Purnomo selama sepekan terakhir menjalani beberapa agenda padat, mulai dari rapat paripurna dengan DPRD Kota Solo, rapat bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga penandatanganan serah terima sapi kurban dari Presiden Joko Widodo.

Rencananya semua yang berkontak dengan Purnomo akan dijadwalkan untuk swab pada Sabtu (25/7). "Besok semua diswab," ucap Rudy.

Kabar Purnomo positif Covid-19, awalnya dibenarkan oleh Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Solo Ahyani. "Ya (benar). Saat ini beliau isolasi mandiri di rumah," ucap Ahyani.

Ahyani mengatakan saat ini tim Gugus Tugas tengah melakukan penelusuran terkait siapa saja yang berkontak dengan Achmad Purnomo. Sebab diakuinya yang berkontak dengan orang nomor dua di kota Solo ini cukup banyak.

"Ya besok kita swab yang berkontak dengan beliau. Tidak semua, tapi yang berkontak erat dan berkontak dekat saja," ucap Ahyani

119