Home Gaya Hidup Sinyal Telkomsel Lenyap di Pekanbaru Diduga Akibat Kebakaran

Sinyal Telkomsel Lenyap di Pekanbaru Diduga Akibat Kebakaran

Pekanbaru, Gatra.com - Sejumlah warga kota Pekanbaru pengguna Telkomsel mengeluhkan raibnya sinyal operator tersebut. 
 
Yola (26) mengaku kaget dengan susahnya akses internet pada pukul 2 sore. Hilangnya sinyal tersebut membuatnya tidak nyaman, lantaran ia harus mengerjakan tugas kuliah. 
 
"Mendadak hilang. Jarang-jarang terjadi seperti itu. Hingga jam 5 sore belum pulih," terangnya kepada Gatra.com, Selasa (11/8). 
 
Mahasiswi tersebut bukan satu-satunya pengguna Telkomsel yang harus kehilangan akses internetnya. Riko Saputra (32), seorang karyawan swasta di kota Pekanbaru, mengatakan saat ini dirinya bergantung pada jaringan provider lain. 
 
"Untung saya punya dua kartu provider. Kalau Telkomsel memang sudah tidak bisa diakses untuk internet sejak pukul 2 sore. Sekarang makai kartu yang satunya," jelasnya kepada Gatra.com.
 
Berdasarkan penelusuran Gatra.com, lumpuhnya jaringan Telkomsel di Kota Bertuah diduga lantaran adanya kebakaran yang terjadi di salah satu gedung di Komplek Telkom Pekanbaru Jalan Sudirman, Selasa (11/8). Hal ini diketahui dari unggahan salah satu media sosial yang viral, @brosispku.
 
Postingan video dengan durasi 28 detik tersebut, menyuguhkan kebakaran di Kantor Telkomsel Pekanbaru. Kebakaran tersebut membuat heboh karyawan setempat. 
 
"Jaringan internet Telkomsel sekarang lagi bermasalah, gedungnya Telkom terbakar. Jadi ya jaringan Telkomsel bermasalah," sebut pria yang ada dalam video tersebut.
221