Home Politik Tolak Gabung Tim Pemenangan, Purnomo Titipkan Ini ke Gibran

Tolak Gabung Tim Pemenangan, Purnomo Titipkan Ini ke Gibran

Solo, Gatra.com – Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa berkunjung ke kediaman Achmad Purnomo di Jalan Bhayangkara nomor 23, Kamis (3/9) sore. Dalam kunjungannya ini, Purnomo berpesan agar Gibran menyampaikan pada Presiden Joko Widodo untuk membantu pembangunan Masjid Taman Sriwedari Solo (MTSS).

Hal ini disampaikan Purnomo usai pertemuan dengan Gibran-Teguh yang didampingi oleh Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Meskipun menolak bergabung dengan tim pemenangan, Purnomo berpesan agar Gibran ikut memperjuangkan pembangunan Masjid Sriwedari. Sebab Masjid Sriwedari ini bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kota Solo. ”Pak Jokowi sudah menjanjikan ada dana. Sehingga pembangunan masjid Sriwedari bisa selesai pada waktunya,” ucap Purnomo.

Targetnya, masjid ini bisa selesai pada bulan Februari 2021 yang bertepatan dengan berakhirnya masa jabatan FX Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo. Namun sampai saat ini pembangunan terkendala karena tidak ada dana. Namun saat bertemu Jokowi beberapa waktu lalu, Purnomo dijanjikan akan dibantu pendanaannya. ”Sudah saya sampaikan ke Mas Gibran,” ucapnya.

Selain itu Purnomo juga berpesan agar Gibran-Teguh melanjutkan visi dan misi Rudy dan dirinya. Khususnya terkait kesejahteraan masyarakat kecil, pendidikan dan kesehatan. ”Pembangunan kota yang mengedepankan kebudayaan juga penting. Sebab Kota Solo ini merupakan kota budaya,” ucapnya.

Sebagai informasi, Masjid Taman Sriwedari Solo merupakan janji politik Rudy-Purnomo saat debat Pilkada pada 2015 lalu. Masjid Sriwedari ini juga menjadi impian dari Presiden Joko Widodo saat menjadi Wali Kota Solo.

Menanggapi hal ini, Gibran berjanji akan menindaklanjuti permintaan dari Purnomo ini. Menurutnya Masjid Sriwedari ini menjadi peninggalan kepemimpinan Rudy-Purnomo. ”Ya nanti kami follow up. Ini kan bisa menjadi legacy-nya Pak Rudy dan Pak Pur,” ucapnya.

229